DPC Perempuan Bangsa Kota Medan Adakan Musyawarah Cabang

192
Teks Foto: DPC Perempuan Bangsa Kota Medan gelar Muscab, dihadiri Ketua DPW Perempuan Bangsa Sumut Herlina Nasution S.Sos MM, dan Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon SH, Selasa (18/4), di Kantor DPC PKB Kota Medan.

MEDAN ketikberita.com | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perempuan Bangsa Kota Medan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk menyusun kepengurusan priode 2023 – 2028.

Muscab yang dihadiri 22 perwakilan Perempuan Bangsa kecamatan se Kota Medan, mengambil tema “Memperluas Ruang Gerak Politis, Perempuan Bangsa Tangguh, Ekonomi Bangkit dan Sejahtera” digelar di Kantor DPC PKB Kota Medan, Jalan Denai No.259 Medan, Selasa (18/4/2023).

Hadir pada Muscab Perempuan Bangsa Kota Medan ini, Ketua DPW Perempuan Bangsa Sumatera Utara Herlina Nasution S.Sos MM, Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon SH, Dewan Mustasyar DPC PKB Kota Medan M Hafiz S.Ag, Ketua DPC Perempuan Bangsa Kota Medan Maya Sari Hasibuan Am.Keb, serta sejumlah pengurus DPC PKB dan Perempuan Bangsa Kota Medan.

Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon SH dalam sambutannya mengatakan, Perempuan Bangsa sebagai organisasi sayap PKB sangat penting perannya dalam partai. Karenanya ia meminta agar Perempuan Bangsa Kota Medan dapat mengambil peran strategis dalam pemenangan Pemilu.

Menurut Hamdan, pada Pemilu 2024 mendatang, selain kalangan milenial, peran emak-emak menjadi sangat penting dalam mendongkrak perolehan suara partai. Karenanya, Perempuan Bangsa merupakan kunci bagi PKB untuk dapat mengambil hati emak-emak dan kaum perempuan lainnya.

Sementara itu, Ketua DPW Perempuan Bangsa Sumatera Utara Herlina Nasution, mengatakan, sebagai organisasi sayap partai, Perempuan Bangsa selama ini telah melakukan banyak hal sebagai bentuk kepedulian nyata bagi masyarakat, terutama terhadap kaum perempuan.

“Perempuan Bangsa merupakan wadah pemberdayaan dan pendidikan politik bagi kaum perempuan. Sebab selama ini, kaum perempuan itu kurang diberdayakan dan hanya dijadikan sebagai voter, padahal kaum perempuan juga punya potensi untuk menjadi pemimpin dan politisi handal,” sebutnya.

Dikatakannya, sebagai bagian dari mesin partai, Perempuan Bangsa akan terus melakukan yang terbaik untuk kemajuan dan eksistensi PKB. Perempuan Bangsa akan terus membawa dan memperjuangkan isu-isu terkait gender dan kesetaraan politik kaum perempuan.

Maka itu, Herlina meminta para pengurus dan kader Perempuan Bangsa untuk serius serta bisa menyisihkan sebagian waktunya untuk Perempuan Bangsa dan PKB.

Pada Muscab yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW Perempuan Bangsa Sumut Herlina Nasution, Maya Sari Hasibuan Am.Keb dikukuhkan sebagai Ketua DPC Perempuan Bangsa Kota Medan priode 2023 – 2028.

Kemudian untuk menentukan susunan lengkap kepengurusan Perempuan Bangsa Kota Medan, peserta Muscab menyepakati menyerahkannya pada Tim Formatur yang dipilih sebanyak 7 orang, yakni Siti Siregar, Erni H, Mega Irawani, Lolita, Fitria Agustina, Mariana dan Siti Khadijah. (hs)

 

Artikulli paraprakEdy Rahmayadi Lepas 94 Bus Mudik Gratis Pemprov Sumut
Artikulli tjetërPemprov Sumut Raih Penghargaan PR Indonesia Awards 2023