DPC PDIP Kota Tangerang Silahturahmi Dengan MUI

121

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDIP Kota Tangerang silahturahmi ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, bertempat di Gedung MUI Kota Tangerang, Senin (30/5/22) siang, di sambut baik Ketua dan segenap pengurus MUI Kota Tangerang.

Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, dalam silahturahmi ini kami memperkenalkan pengurus partai ditingkat cabang, dan memperkenalkan komposisi fraksi PDIP yang ada di DPRD Kota Tangerang.

Dalam pertemuan tersebut, banyak dapat masukan dan nasehat dari para guru di MUI Kota Tangerang tentang perlunya dan terus tingkatkan silaturahmi sesama anak bangsa, jaga terus persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ada banyak hal yang kita diskusikan kaitan tentang Raperda, tentang geopolitik di wilayah Kota Tangerang, dan terima kasih atas nasihat dari Pa Kyai kepada kita semua,” katanya.

Menurut Gatot silaturahmi ini juga akan dilakukan terus kepada seluruh stakeholder, bukan hanya partai politik, tapi tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda agar dapat meminimalisir mis komunikasi, dan menghindari adanya perpecahan.

“Ini yang harus di tingkatkan saran dari Pa Kyai,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Gatot Wibowo.

Terkait masukan dari Ketua MUI tentang Gedung MUI dan Graha Santri Gatot mengatakan turut memperjuangkan persoalan Gedung MUI. “Ya, nanti akan kita tindak lanjuti, kebetuan di fraksi ada keterwakilan 10 orang,” katanya.

Lebih lanjut, diikatakannya, dari audiensi tadi ada masukan agar kita turut memperjuangkan persoalan gedung MUI, dimana memang secara administrasi kepemilikan masih milik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

“Ini nanti akan kita sampaikan ke Pak Wali Kota. Termasuk tadi yang menarik di Indonesia belum ada graha santri, nanti ini akan kita sampaikan juga ke Pemkot Tangerang. Mudah-mudahan masih ada ruang, kan kemarin ada penyerahan ruislag, maka ini bisa menjadi masukan,” tutur Gatot.

“Nanti kita coba sampaikan untuk Graha Santri dan Gedung MUI,” tuturnya lagi.

Sementara, Ketua MUI Kota Tangerang KH Ahmad Baijuri Khotib menyambut baik silahturahmi yang dilakukan oleh DPC PDIP Kota Tangerang. Dalam kesempatan itu, MUI menyampaikan kerja sama dalam dakwah dan menitipkan bagaimana agar masyarakat kota Tangerang khususnya konstituen PDIP yang besar ini untuk lebih baik dan sejahtera.

“Kalau semuanya baik maka kota Tangerang sejahtera, berdaya saing tentunya sesuai dengan nilai-nilai Akhlakul Karimah. Terimakasih atas silahturahminya ke MUI, sukses terus untuk PDIP,” pungkas Ketua MUI kota Tangerang. (Mir)