Dorong Industri Film Berkembang, Bobby Nasution Sediakan Bioskop di Lapangan Merdeka

85

MEDAN ketikberita.com | Guna membangkitkan kembali perfilman dan mendorong industri film di Kota Medan tumbuh dan berkembang, Pemko Medan akan menyediakan bioskop di Lapangan Merdeka. Hal ini dilakukan agar komunitas pembuat film bergerak, khususnya di Ibukota Provinsi Sumatera Utara bisa punya wadah dalam menampilkan hasil karya terbaiknya.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan pembuktian saya untuk pelaku perfilman di Kota Medan bahwa mereka mendapatkan tempat untuk berkarya di Kota Medan,” kata Bobby Nasution saat menerima kunjungan Badan Perfilman Indonesia (BPI) di Balai Kota Medan, Rabu (13/9). Diungkapkannya, saat ini Lapangan Merdeka masih dalam proses revitalisasi.

Didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Laksamana Putra Siregar, menantu Presiden Joko Widodo ini mengungkapkan, Pemko Medan terus mendorong dan mengajak anak-anak muda, khususnya di bidang industri film untuk memajukan perfilman di Kota Medan. “Untuk mengembangkan industri film kita perlu mengembangkan kompetensi SDM di bidang perfilman,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua BPI Gunawan Paggaru menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bobby Nasution yang telah perhatian terhadap industri perfilman dengan menggelar Sertifikasi Profesi Bidang Ekonomi Kreatif Sub Sektor Film sebagai bentuk kepedulian Pemko Medan terhadap perkembangan industri film.

“Kami akan terus mendorong agar dunia perfilman tidak hanya tersentralisasi di Jawa, tetapi dapat berkembang di luar pulau tersebut. Saya menilai Kota Medan memenuhi indikator kota film melihat dari dukungan SDM (sumber daya manusia) dan pemerintahnya. Saya berharap Kota Medan dapat dijadikan lokasi syuting ke depannya,” pungkasnya seraya berharap dapat berkolaborasi dengan Pemko Medan ke depannya. (red)