Dorong Generasi Muda Ciptakan Inovasi Berwirausaha, Ny Kahiyang Ayu Dukung Festival Kewirausahaan Unpri

94

MEDAN ketikberita.com | Dukungan dan apresiasi disampaikan Ketua Dekranasda Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution kepada Fakultas Ekonomi Universitas Prima Indonesia (FE Unpri) yang akan menggelar Festival Kewirausahaan Periode IX – 2023 pada 2 – 3 Desember di Kampus Unpri Jalan Sampul Medan. Diharapkan, event itu dapat mendorong generasi muda untuk senantiasa berani membuka lapangan pekerjaan baru dan menciptakan inovasi dalam berusaha.

“Kami tentunya sangat menyambut baik dan mendukung kegiatan tersebut. Apa yang kiranya dapat dibantu oleh Dekranasda Kota Medan silahkan sampaikan saja,” kata Ny Kahiyang saat menerima kunjungan jajaran dekanat Fakultas Ekonomi Unpri di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Jalan Sudirman Medan, Kamis (23/11).

Didampingi Wakil Ketua Dekranasda Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, Sekretaris Dekranasda Ny Asmalita Zulkarnain, Ketua Harian Dekranasda sekaligus Kadis Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan Benny Iskandar Nasution, Ny Kahiyang berharap agar para generasi muda khususnya para pelajar SMA/SMK dan mahasiswa dapat terdorong semangatnya untuk berani bergerak membuka lapangan pekerjaan baru.

“Termasuk mampu menciptakan inovasi dalam berwirausaha, sehingga mampu mengurangi angka pengangguran,” kata Ny Kahiyang.

Sebelumnya, Dekan Fakultas Ekonomi Unpri Cut Fitri Rostina menyampaikan, maksud kedatangan mereka untuk mengundang Ketua Dekranasda  dan Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk hadir dan memberikan kata sambutan dalam acara tersebut.

“Festival ini nantinya akan diikuti sebanyak 6000 mahasiswa/mahasiswi Fakultas Ekonomi Unpri, siswa/siswi SMA dan SMK se Kota Medan. Kami sangat berharap ibu bersama Pak Wali dapat hadir dalam acara tersebut nantinya,” kata Cut Fitri. (red)