Donor Darah Solmet Dorkas, Wujud Peduli Di Masa Pandemi

219

MEDAN ketikberita.com | Solmet Dorkas, komunitas di DPW Solmet Sumut bekerjasama dengan PMI Kota Medan menggelar kegiatan Donor Darah di Centre Point Mall, Jalan Jawa pada hari Sabtu 6 Maret 2021, mulai pukul 11.00-15.00.

Kepada awak media, penangungjawab kegiatan Dedy Mauritz Simanjuntak didampingi Ketua Panitia Erwin Tambunan menjelaskan bahwa kegiatan ini yang ditargetkan mencapai 100 orang calon pendonor telah terpenuhi.

Memang ada diantara mereka yang ditunda untuk mendonorkan darahnya. Karena sebelum darah pendonor diambil, calon pendonor harus mengikuti serangkaian tes guna memenuhi kriteria pendonor darah.

Dedy menambahkan aksi donor darah ini diharapkan dapat membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sangat dibutuhkan masyarakat. Apalagi selama masa pandemi Covid 19 ketersediaan darah sangat kurang, akibat pembatasan aktifitas masyarakat selama 1 tahun belakangan ini.

Kami mengapresiasi pengunjung yang sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini, bahkan ada yang datang secara khusus dari Samosir ke Medan hanya untuk mendonorkan darahnya, ujar Dedy.

Dedy menambahkan, donor darah dapat memberikan manfaat, bukan hanya untuk diri sendiri namun juga untuk orang lain. Dengan rutin melakukan donor darah, tubuh akan terpicu untuk melakukan pembentukans sel darah baru yang segar. Melalui sirkulasi darah yang rutin tentunya sangat positif untuk kesehatan.

Dalam acara ini para pendonor diberi kesempatan untuk melakukan konsultasi dan cek darah gratis. Dan menerima asupan makanan tambahan dari sponsor. Acara ditutup dengan pemberian piagam penghargaan dari Solmet Dorkas kepada PMI dan Centre Point. (r/red)