Diusulkan Calon Penerima Penghargaan Inisiator Olahraga, Bobby Nasution Ucapkan Terima Kasih, Medan Harus Miliki Fasilitas Olahraga

92

MEDAN ketikberita.com | Ucapan terima kasih disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Sumut yang telah mengusulkan namanya menjadi salah satu calon penerima penghargaan “Inisiator Olahraga”. Rencananya, penghargaan itu akan diserahkan Menteri Pemuda Olahraga pada Rakernas Siwo PWI di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2). Pengusulan dilakukan Siwo PWI Sumut karena orang nomor satu di Pemko Medan itu dinilai sebagai sosok yang peduli dan perhatian terhadap dunia olahraga.

“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Siwo PWI Sumut yang telah mengusulkan saya sebagai salah satu calon penerima penghargaan “Inisiator Olahraga”. Apalagi usulan tersebut mendapatkan respon baik dari Kementerian Pemuda dan Olahraga,” ucap Bobby Nasution saat menerima Audiensi Siwo PWI Sumut di Balai Kota Medan, Kamis (3/2).

Lebih lanjut Bobby Nasution menjelaskan, Kota Medan harus memiliki fasilitas olahraga. Dirinya berkomitmen melengkapi fasilitas sarana dan prasarana olahraga di Kota Medan untuk menunjang ibukota Provinsi Sumatera Utara ini sebagai kota atlet. Dengan demikian ke depannya, ungkapnya, setiap cabang olahraga memiliki tempat untuk berlatih.

“Pemko Medan saat ini memiliki 7 ruang terbuka (lapangan) namun masih terbengkalai. Nantinya diharapkan dapat menjadi sebagai sarana berolahraga bagi masyarakat. Saya juga berharap agar di setiap kecamatan memiliki tempat seperti sport center. Jadi melalui ruang terbuka tersebut, selain dapat diisi dengan kegiatan olahraga massal, tentunya kita juga dapat mencari calon atlet dari situ,” harapnya sembari menambahkan bahwa Kota Medan siap menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2023 mendatang.

Sebelumnya, Sekjen PWI Sumut Monang Panggabean menjelaskan, Siwo PWI Sumut mengusulkan Bobby Nasution sebagai salah satu calon untuk penghargaan Inisiator Olahraga kepada Siwo PWI Pusat. Selain Wali Kota Medan, kata Monang, Siwo PWI Sumut juga mengusulkan Ketua KONI Medan untuk penerima penghargaan tersebut. Dikatakannya, Penghargaan tersebut akan diberikan pada saat Rakernas Siwo PWI yang merupakan rangkaian dari puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara. Penghargaan tersebut nantinya akan diberikan langsung Kementerian Pemuda dan Olahraga kepada Gubernur, Walikota dan Bupati serta Ketua KONI yang terpilih dari seluruh Indonesia.

“Penghargaan tersebut kami usulkan karena Pak Wali memperhatikan dunia olahraga seperti dengan menggelar kejuaraan untuk sembilan cabang olahraga dengan memperebutkan piala dan hadiah. Para penerima penghargaan ini juga merupakan berdasarkan usulan, masukan dan hasil pengamatan dari Siwo PWI di setiap provinsi se Indonesia. Kami berharap Pak Wali dapat hadir dalam HPN 2022 di Kendari nantinya. Kami juga berharap Kota Medan dapat terpilih menjadi tuan rumah kegiatan HPN 2023 mendatang,” ungkap Monang. (er)