Disperindag Provinsi Aceh Buka Pasar Murah di Aceh Timur, Ini Titik Lokasinya

51

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Aceh menggelar pasar murah di Aceh Timur, Kamis (19/8/2021).

Pasar murah ini digelar lima titik dalam kecamatan di Kabupaten Aceh Timur untuk membantu masyarakat ditengah melonjaknya angka penyebaran virus Covid-19.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin HM Thaib, SH melalui Asisten Bidang Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesra Syahrizal Fauzi S.STP, MAP menghadiri pembukaan pasar murah ini di lokasi Pendopo Aceh Timur dan mengajak agar nantinya dalam pelaksanaan pasar murah untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, Kamis (19/8/2021).

“Dalam pelaksanaannya kepada warga agar tetap menjaga Protokel kesehatan, serta tetap menjaga agar tidak berkerumunan saat pelaksanaan nantinya di kecamatan,”tandas Syahrizal Fauzi saat menghadiri pembukaan pasar murah itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan UKM Kabupaten Aceh Timur Iskandar SH menambahkan, adapun kelima titik lokasi yang akan digelarnya pasar murah itu yakni, di Kecamatan Idi Rayeuk tanggal 19 Agustus, di Kecamatan Darul Aman tanggal 20, Kecamatan Peunaron 23 Agustus, Peureulak Timur 24 Agustus dan Ranto Seulamat pada 25 Agustus 2021 mendatang.

“Selain di kecamatan Idi Rayeuk, sejumlah titik lokasi digelarnya pasar murah masing-masing lokasinya di kantor Kecamatan,” kata Iskandar.

Untuk pelaksanaan dimasa mendatang khusus untuk Kabupaten Aceh Timur, Iskandar turut meminta kepada Pemerintah Provinsi agar dilakukan penambahan titik lokasi pasar murah di Aceh Timur, karena sebut Iskandar Kabupaten Aceh Timur memiliki wilayah yang sangat luas, dengan 513 Desa yang tersebar luas disejumlah kecamatan, untuk itu ia sangat berharap agar Diskoperindag provinsi menambahkan titik lokasi terutama di pedalaman yang jauh dari pusat perbelanjaan ataupun pasar.

“Sehingga masyarakat pedalaman juga merasakan dari manfaat kehadiran pasar murah ini,”jelas Kadisperindag Aceh Timur Iskandar.

Sementara itu Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Iskandar Syukri yang turut hadir pada kegiatan itu, turut mengintruksikan agar mendapat penambahan titik lokasi di Aceh Timur, seperti yang diharapkan oleh Pemerintah Aceh Timur.

“Semoga ini bisa terwujud melalui anggaran perubahan provinsi atau usulan untuk tahun anggaran yang akan datang,”imbuh Iskandar Syukri.

Turut juga hadir dalam kegiatan ini antara lain, Kadis Disperindag Provinsi Aceh, Kepala Biro Bidang Ekonomi Setdaprov, Kabulog Langsa dan undangan lainnya. (AA)