Disnaker Lakukan Sosialisasi SDM BLK ke Hotel-Hotel

69
Teks foto: Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Ujang Hendra.

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) melaksanakan sosialisasi dengan perhotelan di sekitaran Kecamatan Benda, terkait kerjasama penempatan Sumber Daya Manusia (SDM) alumni peserta program Balai Latihan Kerja (BLK) milik Disnaker, Selasa (8/3/22), di Ruang Rapat ASDA III Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Ujang Hendra mengatakan untuk sementara ada 15 hotel yang sepakat bekerjasama dengan program BLK milik Disnaker.

“Jadi, nanti alumni BLK akan diserap oleh hotel-hotel melalui proses magang terlebih dahulu. Untuk saat ini, baru ada 15 hotel yang sepakat bekerjasama mudah-mudahan ke depannya bertambah,” ungkapnya.

Ujang melanjutkan, BLK sendiri memiliki beberapa program pelatihan yaitu, tata boga, desain grafis, digital printing, perhotelan, maintenance AC, maintenance komputer, dan maintenance mesin cuci.

“Untuk tahun ini, ada dua angkatan di BLK. Per-angkatan terdapat 20 orang. Jadi, total ada 40 orang untuk angkatan tahun ini. Nanti, mereka akan melakukan proses magang terlebih dahulu di hotel-hotel yang sudah sepakat untuk bekerjasama,” lanjutnya.

Ia berharap, seluruh SDM yang ada di BLK dapat terserap sepenuhnya di perhotelan dan dapat langsung bekerja.

“Untuk saat ini baru perhotelan saja dan mudah-mudahan seluruh SDM yang ada di BLK dapat terserap di hotel-hotel tersebut,” harapnya. (Mir)