Disdikbud Aceh Singkil Gelar Silaturrahmu Dengan Kemenag Aceh Singkil

12

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Pemerintah Daerah Aceh Singkil melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) gelar silaturrahmi dengan dengan Kemenag Aceh Singkil guna membahas meningkatkan pendidikan khusus di bidang pendidikan agama Islam di daerahnya. Dalam pertemuan tersebut membahas tentang partisipasi pembiayaan persatuan perkumpulan guru pendidikan agama Islam (PPG PAI) pada sekolah dengan Kemenag Aceh Singkil, Selasa (21/6/2022) kemarin.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Aceh Singkil diruang kerjanya Rabu (22/6/2022), Khalilullah, S. Pd Pertemuan Disdikbud dengan Kemenag Aceh Singkil kemarin membahas tentang peningkatan profesionalisme guru PAI melalui program PPG PAI tahun 2022.

Dalam kunjungan Kami di kemenag tersebut disambut oleh Kepala Seksi (Kasi) Pendis Kemenag Aceh Singkil, Kamaluddin,SE di ruang kerjanya.

Pada Tahun ini akan kita upayakan APBK 2022 untuk partisipasi dan pembiayaan guru PAI kita yang ada di Aceh Singkil. Kita berusaha membantu pembiayaan PPG PAI, ini segera kita koordinasikan ke Bupati Aceh Singkil. Ucapnya

Khalil menambahkan, selain PPG PAI untuk tahun 2022 ini akan di selenggarakan seleksi Pentas PAI tingkat Kabupaten Aceh Singkil bertujuan untuk mencari bakat siswa/siswi dibidang Pendidikan Agama Islam.

Kemudian, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Aceh Singkil, Kamaluddin, mengatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan Kadisdikbud Aceh Singkil, tuturnya. (R84)