Dirut PDAM Tirtanadi : Idul Fitri Meraih Kemenangan Jiwa

28

MEDAN ketikberita.com | Setelah berpuasa di Bulan Ramadhan selama satu bulan maka umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan penuh suka cita.

“Hakikat Idul Fitri adalah meraih kemenangan jiwa bagi yang melaksanakan puasa Ramadhan, jiwa ataupun hati kita ketika merayakan Idul Fitri ada ketenangan dan kedamaian batin itulah kemenangan yang sesungguhnya,”kata Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Kabir Bedi di ruang kerjanya Jl SM Raja No 1 Medan, Senin (10/5) siang.

Kabir Bedi mengatakan itu ketika dimintai komentarnya yang akan merayakan Idul Fitri di masa pandemi, lebih jauh dikatakannya jika kita (umat Islam – red) melaksanakan puasa dengan benar sesuai syariah yang telah ditentukan maka ketika masuk satu syawal hati menjadi tenang, damai serta akan mampu mensyukuri seluruh nikmat yang diberikan Allah SWT.

Berdasarkan hadist shohih lanjut Kabir Bedi, ada dua kenikmatan yang dirasakan orang berpuasa pertama ketika berbuka puasa yang kedua nanti ketika bertemu dengan Allah SWT.

“Nah,,, di dunia saja kita sudah merasakan nikmatnya berpuasa salah satunya ketika berbuka puasa apalagi nanti ketika bertemu dengan Allah SWT, maka siapapun orangnya (Muslim – red) ketika mendengar suara takbiran dapat dipastikan hatinya akan tenang dan damai,”ujar Kabir Bedi yang mendawamkan puasa sunnah Senin – Kamis ini.

Oleh karena itu sambung Kabir Bedi, melaksanakan Idul Fitri di masa pandemi tentunya merasakan suasana kebatinan yang sangat mengharukan dengan jiwa yang pasrah sehingga mendatangkan ketenangan seraya berdoa kiranya Allah SWT segera mengangkat wabah Covid – 19.

“Jangan lupa ketika nanti kita selesai melaksanakan sholat Id marilah kita berdoa kepada Allah SWT agar wabah ini segera diangkatNYA, karena doa pada 1 Syawal InsyaALLAH akan dikabulkan oleh Allah SWT,”pinta Kabir Bedi sambil mengangkat kedua tangannya mencontohkan berdoa. (er)