Dirgahayu KESAD ke-78 Tahun 2023

107

MEDAN ketikberita.com | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kesehatan Angkatan Darat (Kesad) ke 78 tahun 2023, Kesehatan Kodam I/Bukit Barisan (Kesdam I/BB) mengadakan acara syukuran, di Markas Komando Kesdam I/BB, Jl. Gaperta, Helvetia, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara. Kamis (26/10/23).

Acara syukuran berlangsung dengan melakukan prosesi pemotongan tumpeng-tumpeng ulang tahun, HUT ini juga digelar secara serentak mulai dari Puskesad (Pusat Kesehatan Angkatan Darat) dan diikuti jajaran Kesehatan Angkatan Darat se-Indonesia.

Dalam acara yang mengusung tema ” Mewujudkan Kesad Yang Responsif, Profesional, Tangguh Dan Adaftif Guna Mendukung Tugas Pokok TNI Angkatan Darat “.

Kakesdam I/BB Kolonel Ckm dr. Mhd Irsan Basyroel, Sp.KK, M.H., FINSDV., FAADV dalam sambutannya pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih dan rasa syukur sebesar besarnya kepada Allah SWT atas terlaksananya acara syukuran ini dan Dalam Melaksanakan Tugas Yankes Dan Dukkes Demi Memenuhi Kelancaran Berbagai Kegiatan Di Lingkungan Angkatan Darat Khususnya Di Wilayah Kodam I/BB.

“Dengan adanya momen seperti ini, Kesehatan TNI Angkatan Darat bisa lebih profesional dan terukur, serta dapat memberikan Dukkes dan Yankes di Wilayah Kodam I/BB baik Prajurit, Keluarga Serta ditengah-tengah Masyarakat Umum,” Ujar Kakesdam Kolonel Ckm dr. Mhd Irsan Basyroel, Sp.KK, M.H., FINSDV., FAADV.

Dalam kesempatan acara ini juga dilaksanakan Kegiatan Lomba Olahraga Volley Ball, Tenis Meja, Gerak Jalan Sehat,
Ziarah Rombongan di TMP SM Raja Medan, kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan doorprize berbagai macam lomba dalam rangka menyambut HUT Ke 78 Kesad Tahun 2023.

Turut hadir acara tersebut Kabiddokkes Polda Sumut, Kadiskes Lantamal I Belawan, Karumkit Tk II Putri Hijau, Ketua Komite Medik Rumkit Tk II Putri Hijau, Wakakesdam I/BB, Wakarumkit Tk II Putri Hijau, Dandenkesyah Pematang Siantar, Karumkit Lanud Soewondo, para sesepuh dari Corps Kesehatan Kesdam I/BB dan Ketua Persit Kck Ranting 5 Kes Pd I/Bb Beserta Pengurus serta seluruh anggota Militer, PNS wilayah Medan dan Binjai. (r/jae)