Direktur RSUD Sultan Sulaiman Meninggalkan Kenangan Kebaikan Bagi Masyarakat Sergai yang Susah

74

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Meninggalnya Direktur RUSD Sultan Sulaiman dr.Nanda Satria Hasrimy kemarin Rabu (18/8/2021) sekira pukul 15.30 Wib, banyak orang yang tidak percaya informasi dukacita yang telah beredar luas dan secara cepat diberbagai media social.
”Jujur saya sangat terkejut mendengar informasi tersebut.

Beliau sangat baik dan ketika saya menjabat sebagai Kepala Dusun III Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut), tidak sedikit warga kurang mampu berobat di rumah sakit tersebut dibantu beliau dengan ikhlas.”

Banyak sekali almarhum semasa hidupnya membantu warga yang berobat di RSUD Sultan Sulaiman, yang mayoritas pasien tidak mampu bayar biaya berobat, persoalan ini sering diatasi beliau dan alhamdulillah dibantunya biaya perobatan warga miskin tersebut yang tidak ada karta peserta BPJS Kesehatan .

Selain itu, almarhum banyak juga membantu pasien kurang mampu masuk jalur umum, tapi pasien dan keluarga tidak mampu bayar penuh biaya berobat.Lantas pihak keluarga bermo hon keringan, langsung beliau memban tu biaya perobatan setengahnya. Kebijakan tersebut sungguh membantu pasien kurang mampu perekonomianya.

Terus terang saya baru ketemu dengan Direktur Rumah Sakit seperti dr.Nanda ini. Pasien tidak mampu bisa tersenyum dan bahagia ketemu beliau. Penampilannya biasa saja tidak seperti sosok Direktur RSU lainnya. Hal ini diutarakan oleh Andi Rangkuti warga Desa Sei Rampah,Kamis (19/8/2021) via telepon seluler.

Menurutnya, sosok almarhum selama ini memang memiliki kepedulian terhadap rekan- rekan wartawan dan berbuat baik kepada semua orang. Sulit menjumpai sosok seperti beliau. Ujar Andi.

“Saya mendo’akan beliau agar dijauhi dari siksa kubur dan neraka, semoga Allah SWT menempatkan almarhum di tempat terbaik disisiNya.” Ungkap Andi. (AfGans)