Direktur RSUD Sibuhuan Terkesan Arogan Kepada Wartawan

111

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Di saat bicara kepada Media matanya melotot – lotot sambil menggigit – gigit mulutnya dengan nada sedikit keras seperti ingin mengusir media, beliau bicara nanti dulu saya lagi sibuk besok – besok kan bisa kata Direktur Rumah Sakit Umum Sibuhuan kepada dua jurnalis di ruang kerja nya.

“Seperti ini lah karakteristik seorang Pejabat Publik seorang Direktur Rsud Sibuhuan di Kabupaten Padang Lawas dengan inisial (As) yang baru saja menjabat”,ungkap jurnalis Muda Harian Reportase dengan inisial (R) kepada media on line ini yang ikut berada di ruangan Ajudan Sang Direktur Rsud Sibuhuan.

Jurnalis Hr Reportase menceritakan kronologis kejadian tersebut kepada media on line ini, “di saat kami ingin berkunjung ke ruangan Direktur tersebut kami bertemu dulu dengan staff atau ajudan yang berada tepat di depan ruangan Direktur kami bilang izin adek bisa jumpa Pk Direktur di jawab staff tersebut tidak bisa Pk Direktur sedang tidak ada di ruangan, kemudian di saat saya dengan kawan media dari Jurnal Pos ingin beranjak pergi muncul lah sang direktur dari luar menuju ruangan nya”, ungkapnya.

Lanjutnya, “lalu seperti biasa kami sapalah Direktur tersebut dengan bahasa Sehat Pk entah kenapa dan apa yang salah di jawab sang Direktur dengan mata melotot bicaranya sambil menggigit – gigit bibirnya dia bilang saya lagi sibuk besok – besok kan bisa sepertinya ingin mengusir media”, ucapnya.

Kemudian kami jawab, “tenang bang kami gak ganggu abang di sini kalo gak bisa jumpa ya sudah”, kata kami kepada Direktur Rsud Sibuhuan tetapi sampai kami pergi mata Direktur Rsud Sibuhuan terus melotot kepada kami.

Kabiro dari Media Jurnal Pos Kabupaten Palas yang bermarga Harahap dan juga ikut dalam kejadian tersebut mengatakan,”seorang Pejabat publik sudah seharusnya memiliki karakter yang baik terhadap media saja beliau bersikap kurang sopan apa lagi dalam melayani Masyarakat di Kabupaten Palas yang sedang sakit dan ingin berobat di Rsud Sibuhuan ini akan kecewa oleh karena itu saya akan laporkan langsung kepada Plt. Bupati Palas AZP agar untuk bisa di evaluasi kembali”, ucapnya kepada media. (Rh)