Direktur Pasca Sarjana IAIN Langsa Buka Perkuliahan Tahun Ajaran 2021/2022

43

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Bertempat di Aula Kampus Pasca Sarjana IAIN Langsa tepatnya di Komplek Kampus IAIN Meurandeh, Direktur Pasca Sarjana Dr.Zulkarnain, MA mengetuk palu pertanda dibukanya kegiatan perkuliahan pada tahun Ajaran 2021-2022, Jum’at (8/10/2021).

Acara tersebut diawali dengan penyampaian laporan pertanggung jawaban Pihak panitia penyelenggara kegiatan pembukaan perkuliahan oleh Dedi Hendri, SE, AK Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Pasca Sarjana IAIN Langsa, dalam laporannya menyampaikan jumlah Calon Mahasiswa Pasca Sarjana yang mendaftar di Tiga Program Study (Prodi) sejumlah 77 orang pada Gelombang pertama, sedangkan yang dinyatakan lulus sejumlah 58 orang masing-masing prodi diantaranya, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 26 Lulus, Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) sejumlah 12 orang, sedangkan Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah (HES) berjumlah 20 orang,

Sedangkan pada Gelombang ke 2 jumlah Mahasiswa yang lulus 32 Orang di Tiga Prodi. Total Mahasiswa Pasca Tahun Ajaran 2021 -2022 yang dinyatakan Lulus sejumlah 88 orang. Disisi lain Direktur Pasca Sarjana IAIN Langsa Dr. Zulkarnain, MA dalam sambutannya mengatakan mari jadikan Kampus Pasca Sarjana ini sebagai wadah pemersatu, menjadi sebuah keluarga besar dan selalu menumbuhkan semangat belajar yang tinggi, sehingga nantinya setelah menyelesaikan program studi di Pasca Sarjana diharapkan lebih berkualitas ilmunya dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Jadikan kampus ini sebagai tempat bersosialita sesama teman lainnya, terutama dengan Dosen, pihak akademisi, jalin silaturrahmi dan komunikasi yang intens, imbuhnya.

Alumni Pasca Sarjana merupakan Tokoh masyarakat sekaligus anggota DPR Aceh Timur Tgk.Muda Wali, S.Ag mengutarakan agar generasi muda yang telah selesai S.1 jangan merasa puas diri, mari lanjutkan ke jenjang Strata 2 diberbagai Prodi yang ada di Pasca Sarjana IAIN Langsa,kedepan kita berharap kepada pihak kampus agar menambah beberapa Prodi yang belum ada, serta meningkatkan kualitas dan mutu yang lebih baik lagi.

Turut hadir saat acara tersebut diantaranya Direktur Pasca Dr.Zulkarnain, MA, Ketua Prodi PAI Dr.Muhaini, MA, Ketua Prodi HKI Dr.Zulkarnain, MA, Kasubbag TU Pasca Dedi Hendrik, SE, AK dan Sekretari Prodi HES Mawardi, M.Si dan staf Akademisi Pasca Sarjana. (AA)