Dipimpin Ir.Edy Syawaldi Siregar, Pengurus DPC IMO Indonesia – Kota.P.Siantar & Kab. Simalungun Segera Dibentuk

75
Teks foto: Calon Ketua DPC, IMO-Indonesia- Kota P. Siantar dan Kab. Simalungun, Edy Syawaldi Siregar saat bersama Ketua DPW IMO Indonesia-Sumatera Utara, H.A.Nuar Erde, SE, Wakil Ketua, Harun Al Rasyid, Drs dan Wakil Sekretaris, Muhammad Isya, M.I.Kom, di Candu Khupie, Jalan Amir Hamzah, Medan. (Istimewa)

MEDAN  ketikberita.com | Calon Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC), Ikatan Media Online (IMO)-Indonesia- Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun, Ir.Edy Syawaldi Siregar mengatakan bahwa dirinya siap menjalankan ‘roda’ organisasi media online ini, untuk segera dikembangkan di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun.

“Insya’Allah, saya siap mengemban amanah tugas yang dipercayakan pimpinan DPW IMO Sumut kepada saya, untuk mengembangkan dan memajukan IMO sebagai organisasi media yang eksis dan berkontribusi dalam pembangunan pers sebagai Pilar ke Empat di daerah Siantar dan Simalungun. Segera saya melakukan pembentukan kepengurusan,” ujar Edy, di hadapan Ketua DPW IMO Indonesia-Sumatera Utara, H.A.Nuar Erde, SE, Wakil Ketua, Harun Al Rasyid, Drs dan Wakil Sekretaris, Muhammad Isya, M.I.Kom, di Candu Khupie, Jalan Amir Hamzah, Medan, Minggu (18/8/2024).

Menurut Edy, Kota Pematang Siantar sebagai ibukota Kabupaten Simalungun merupakan kota terbesar nomor dua di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) setelah Kota Medan.

Karena itu, lanjut Edy, Kota Siantar beserta Kabupaten Simalungun memiliki potensi dan peran yang strategis dalam pembangunan ekonomi kreatif, sosial, politik wisata dan budaya, khususnya teknologi informasi dan komunikasi serta peran pers/media di Sumut.

“Sejarah mencatat, dari Kota Siantar banyak melahirkan pahlawan dan insan pers yang terkenal dan cukup profesional di bidangnya, bahkan menduduki tempat terhormat di pemerintahan Indonesia. Salah satunya adalah bung Adam Malik, yang dijuluki ‘Siantar Man’ yang kita ketahui dulunya beliau itu dari profesi sebagai wartawan/jurnalis dan bekerja di surat kabar kemudian mampu menjadi Wakil Presiden RI, di masa Presiden Soekarno,” ungkap Edy yang didampingi Dewan Pembina DPC IMO Indonesia Siantar-Simaungun, Koni Ismail Siregar, Drs. yang juga Ketua DHC 45 Kota Siantar.

Menanggapi hal itu, Ketua DPW IMO Indonesia-Sumut, HA Nuar Erde,Drs menghimbau segera membentuk unsur kepengurusan DPC IMO P.Siantar-Simalungun dan segera menyiapkan segala sesuatunya terkait acara pelantikannya.

“Kita harapkan saudara Edy segera membentuk kepengurusan, dan tentu bisa bekerjasama dengan stakeholder terkait yang ada di kota Siantar khususnya dan kabupaten Simalungun umumnya. Lebih cepat tentu lebih baik.

Surat keputusan mandatnya sudah kita persiapkan, tinggal kita serahkan kepada saudara Edy Syawaldi Siregar untuk segera dilaksanakan.” ujar HA Nuar Erde,SE yang juga pemilik dan pemimpin umum Penasumut.online ini. (r/red)

Artikulli paraprakKapolsek Padang Hulu Jadi Narasumber Sosialisasi dan Simulasi Pemadam Kebakaran
Artikulli tjetërJalan Lintas Via Perusahaan PT. Nafasindo Menuju Kecamatan Kotanaharu di Rendam Banjir