Dinyatakan Sehat Dari Covid-19, Letkol Inf TP Lobuan Simbolon Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

170

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Dandim 0213/Nias, Sumatera Utara, Letkol Inf TP Lobuan Simbolon dinyatakan sembuh dari COVID-19 oleh Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli setelah menjalani isolasi mandiri.

Dandim 0213/Nias yang ditemui di Makodim 0213/Nias, Sabtu, (23/01/2021), mengatakan dia telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah menjalani observasi yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli.

Dia menuturkan, selama dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19, dirinya tidak mengalami gejala apapun baik demam, batuk atau gejala apapun hingga selesai masa isolasi secara mandiri.

“Selama menderita Covid19, saya tidak merasakan apa apa, dan saya tetap olahraga, minum vitamin dan minuman yang hangat hangat seperti rebusan jahe dan ginseng secara rutin,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu dia mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan tidak takut untuk di swab serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saat ini masyarakat yang nongkrong di tempat tempat keramaian di Kota Gunungsitoli saya lihat sudah bebas dan tidak lagi mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Dia mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan, sebab dia yang taat protokol kesehatan saja bisa kena Covid19, bagaimana lagi bagi yang tidak patuh. (Wardiy)