Dinkop dan UKM Labuhan Batu Gelar Workshop Bagi Pengusaha Warkop

222

LABUHAN BATU (Sumut) ketikberita.com | Ngopi dulu kita yuk. Kalimat inilah yang selalu di ucapkan kalangan masyarakat pada saat ini ketika bertemu teman/sahabat mau pun keluarga mulai dari kalangan masyarakat bawah, menengah sampai atas.

Trend ngopi di kalangan masyarakat saat ini menjadikan pelaku-pelaku usaha cafe/warkop baik kecil mau pun menengah terus bersaing memberikan yang terbaik untuk konsumen/pelanggannya.

Dinas Koperasi dan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) Labuhan Batu yang merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Daerah salah satu tugasnya melaksanakan kebijakan dan melakukan pembinaan di bidang koperasi dan UKM menggelar Pelatihan Kewirausahaan Barista dan Entremarkesip untuk pelaku-pelaku usaha Warkop/Cafe yang ada di Labuhan Batu.

Kegiatan Pelatihan yang di laksanakan di Deli Hotel Jalan SM.Raja No.65 Kel.Bakaran Batu – Rantau Prapat tersebut berlangsung pada 25-30 Oktober 2021. Kegiatan pelatihan tersebut di bagi 2 gelombang, yakni untuk Angkatan 1 dari tanggal (25 s/d 27 Oktober 2021) dan Angkatan 2 (28 s/d 30 Oktober 2021).

Kegiatan Pelatihan yang di buka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Labuhan Batu Drs.Taufik Siregar pada Senin (25/10/2021) berjalan tertib dan lancar serta dengan menggunakan Protokol Kesehatan.

Menurut Kadis Koperasi dan UKM Labuhan Batu melalui Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro Rahmadani Syafitri S.Sos MAP berharap agar seluruh peserta dapat mendengarkan dengan serius semua yang di sampaikan oleh narasumber untuk dapat di aplikasikan oleh pelaku-pelaku usaha warkop yang mengikuti pelatihan tersebut.

Semoga dengan Pelatihan yang di laksanakan tersebut dapat memberikan Edukasi kepada para pelaku-pelaku Usaha Warkop untuk mengetahui berbagai macam hal dalam menyajikan kopi dengan kwalitas yang terbaik dan juga agar dapat memiliki kemampuan dalam bersaing bebas dan sehat tanpa merugikan pelaku usaha Warkop lainnya.

Ada pun yang menjadi narasumber pada pelatihan tersebut yakni Budi Fajar yang juga merupakan Owner CK Cafe Aek Kanopan yang memiliki banyak pengalaman dan skill/kemampuan dalam meracik kopi yang sehat untuk di konsumsi dan banyaknya inovasi-inovasi yang di temukan dalam usaha Warkop yang di milikinya.

Pada pelaksanaan Pelatihan Angkatan 1 para peserta tampak antusias mendengarkan penyampaian materi oleh Narasumber dan melakukan sesi tanya jawab dalam pembuatan kopi yang sehat dan memiliki kwalitas terbaik.

Tampak hadir sebagai peserta Owner M.KOPI Rantau Prapat Nasir Matondang, yang memiki Usaha Warkop yang sangat ramai dan terkenal khususnya Warga Rantau Prapat mau pun orang-orang luar yang melintas yang singgah khusus untuk menikmati berbagai macam minuman kopi yang di sediakan.

Selain itu tampak juga sebagai peserta Owner Arkuria Cafe Dedi Irawan Lubis yang memiliki tempat Usaha Warkop yang berada di jalan Kampung Baru Rantau Prapat yang juga ahli dan berpengalaman dalam menyajikan minuman kopi pilihan dengan kwalitas yang terbaik yang selalu ramai dengan pengunjung. (Rizal Siagian)