Dinas PUPR Kota Tebing Tinggi Lakukan Perbaikan Jalan Di Kecamatan Padang Hilir, 1,3 KM Jalan Telah Selesai Di Hot Mix

347

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kota Tebinggtinggi melalui Dinas PUPR Kota lakukan perbaikan jalan hot mix di Kecamatan Padang Hilir Kota Tebinggtinggi yang dimulai sejak Rabu (31/8/2022) siang.

Pekerjaan perbaikan jalan sepanjang 1,3 KM dilakukan dengan cara pengaspalan hot mix yang dilaksanakan di Jalan Abdul Rahim Lubis dan Jalan Sofyan Zakaria dengan pelaksana rekanan perusahaan CV. Anecia Mandiri.

Hal itu telah dibenarkan Kabid Bina Marga PUPR Rizky, ST melalui PPTK Salmon, ST didampingi Carles, ST saat memberi keterangan kepada wartawan saat dilokasi pekerjaan pengaspalan pada Kamis (1/9/2022).

”benar, kita sedang melaksanakan pekerjaan pengaspalan sepanjang 1,3 KM di Jalan Abdul Rahim Lubis dan Jalan Sofyan Zakaria,” sebut Salmon.

Diterangkan Salmon bahwa pekerjaan perbaikan jalan ini dilaksanakan oleh CV. Anecia Mandiri dengan nilai kontrak pekerjaan sebesar Rp 2.392.800.000,- (Dua Milyar Tiga Ratus Sembilan Puluh Dua Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah) bersumber dari Dana DAK Tahun 2022 dengan masa pelaksanaan 180 hari kalender, terangnya.

Lebih lanjut Salmon menjelaskan mengenai tujuan pengaspalan ini adalah dalam rangka pemeliharaan berkala badan Jalan Abdul Rahim Lubis dan Jalan Sofyan Zakaria yang selama ini sudah mengalami kerusakan yang cukup parah, sehingga ini menjadi bahagian perioritas Dinas PUPR Kota Tebingtinggi untuk memperbaikinya di tahun 2022 ini, jelasnya.

Dari pengamatan langsung kru media dilapangan terlihat bahwa pengaspalan ini sangat dibutuhkan warga masyarakat sekitar termasuk para pengguna jalan, sebab sebelumnya sering kali terjadi kecelakaan pengendara sepeda motor yang jatuh dengan sendirinya akibat dari jalan yang telah lama rusak dan warga sangat berterimakasih atas perbaikan jalan yang dilakukan Pemko Tebingtinggi melalui Dinas PUPR di Jalan Abdul Rahim Lubis dan Jalan Sofyan Zakaria itu. (Ardian)