Dinas Pertamanan Didesak Lakukan Pembenahan Pemakaman di Simalingkar

343

MEDAN ketikberita.com | Anggota DPRD Medan, Daniel Pinem mendesak kepada Dinas Pertamanan dan Kebersihan agar segera lakukan pembenahan terhadap Pemakaman Kristen Simalingkar B yang amblas karena kenaikan air sungai.

” Saya sudah menerima video dari warga ,dimana sebagian pemakaman Kristen B Simalingkar amblas akibat naiknya aliran sungai.Kita sangat prihatin akan hal ini, tapi sangat perlu diperhatikan secepatnya ,” kata Daniel Pinem, Rabu (20/4/20202).

Sambung, politisi PDI Perjuangan tersebut pihaknya mendesak kepada Dinas Pertamanan dan Kebersihan agar segera melakukan pembenahan.

” Saya desak kepada Dinas Pertamanan dan Kebersiahan agar segera menurunkan tim untuk lakukan pembenahan ,” katanya.

Ia mengatakan tahapan awal yang perlu dilakukan pembenahan atau pun penataan kuburan yang terkena dampak.

” Artinya, kuburan yang terkena dampak didata terlebih dahulu dengan melakukan kordinasi dengan pihak keluarga.Karena satu hal yang harus dipahami bagi suku Batak jasad yang sudah dimakamkam memiliki makna yang sakral, terutama orangtua ,” kata politisi Dapil V ini.

Sambung, Daniel selanjutnya langkah yang perlu dilakukan pemindahan pemakaman.

” Dari video yang saya terima ada pemakaman yang amblas yang menyebabkan tulang benulang telah dipjndahkan.Disini seperti yang kita sampaikan selain kordinasi , silahkan dicari tempat penganti pemakaman yang layak ,” kata Daniel.

Tegas, dikatakan Daniel dalam pemindahan atau penataan ulang pemakaman tersebut jangan ada dilakukan pengutipan biaya.

” Kita ingatkan agar pemindahan pemakaman ini jangan dikutip biaya apa pun.Ini harus menjadi perhatian Walikota Medan Bobby Nasution agar memberikan instruksi langsung ,” tegasnya.

Sebelumnya ditanggal 20 April viral video terkait kondisi Pemakaman Simalingkar B yang amblas akibat arus sungai dan beberapa kuburan terbawa arus. (er)

Artikulli paraprakAntisipasi Unras, Kapolri Gelar Vicon Dengan Jajaran Polda Aceh
Artikulli tjetërTokek Jaringan Sabu Pekanbaru Baru, Diciduk Sat Resnarkoba Polres Sergai