Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Aceh Singkil Gelar Pelatihan Penguatan Mutu Pendidikan Tingkat PAUD

33

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Disdikbud Kabupaten Aceh Singkil sosialisasi pelatihan terhadap guru tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Aula Hotel Alviya Singkil, Kamis 21 Juli 2022 yang lalu.

Saat dikonfirmasi Jumat, 22/7/2022, diruang kerjanya Irwansyah Kasie Kurikulum PAUD Dinas Pendidikan mengatakan, pelatihan ini diselenggarakan guna untuk meningkatkan kuallitas pendidikan di PAUD.

Menurut Irwansyah, dalam pelatihan ini menuntun mereka agar lebih paham tentang syarat – syarat pengajuan akreditasi, diharapkan para pengurus PAUD mampu untuk menyiapkannya.

Kemudian, Pelatihan tersebut dii ikuti semua PAUD baik yang belum terakreditasi dan sudah terakreditasi hal ini bertujuan untuk penguatan mutu, apabila PAUD sudah memperoleh akreditasi makan mereka telah mampu untuk menyiapkan semua dokumen administrasi sebagai persyaratan akreditasi tersebut. Ujarnya

Dikatakan, jumlah PAUD di Aceh Singkil sebanyak 150 PAUD, yang telah mengikuti bimtek sebanyak 46 PAUD, dalam kegiatan pelatihan ini akan kita lakukan secara bertahap. Pungkasnya

Selanjutnya, sekitar 25 persen PAUD di Aceh Singkil yang telah terakriditasi. Maka dari itu perlu di berikan bimbingan penguatan mutu pendidikan harapan kami kedepan pada tahun 2025 100 persen PAUD di Aceh Singkil sudah terakreditasi. Tutup Irwansyah. (R84)