Dimasa Pandemi Covid-19, Begini Peran TNI Bantu Petani

332

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Untuk memastikan ketersedian pangan di masa pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak jajaran Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Syah Andrianto melakukan pendampingan pertanian dengan membantu menyemprot hama wereng di sawah milik Pak Iskandar, yang merupakan petani binaan dengan luas sawah 8 rante di Desa Bhom Lama, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (2/11/2021).

“Kehadirannya di tengah-tengah petani diwilayah binaannya, dengan turut membantu pekerjaan petani itu dengan harapan bisa memotivasi semangat kepada petani dalam bercocok tanam di masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Babinsa kepada awak media.

Ia berharap bisa memotivasi para petani lainnya untuk lebih bersemangat dan bersemangat dalam bertani. Dengan lebih giat dan bersemangat melakukan cocok tanam, diharapkan hasil yang didapat bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terlebih pada saat pandemi Covid-19.

Sementara itu, Danramil 14/Rtp Kapten Inf Wagimin mengatakan bahwa, ditengah situasi mewabahnya pandemi virus Corona hingga saat ini, bisa dipastikan persoalan pangan akan menjadi trending topik, menjawab persoalan pangan ditengah terpaan pandemi Covid-19 saat ini, tentu peran sektor pertanian akan menjadi garda terdepan untuk memberikan jawaban.

Untuk mengantisipasi hal itu, kata Danramil, Koramil jajaran melalui seluruh Babinsa turun langsung kelapangan untuk mensosialisasikan dan membantu para petani dalam melaksanakan percepatan ketahanan pangan pada masa Pandemi Covid-19 ini.

“Banyak potensi yang bisa kita kembangkan dimasa pandemi ini selain pertanian, budidaya perikanan dan peternakan juga sangat baik dan bisa membantu pemerintah dalam upaya menjaga ketahanan pangan,”imbuhnya.

“Untuk masyarakat yang memiliki lahan dan tempat untuk budidaya perikanan dan peternakan tersebut mari bangkitkan dan kembangkan lagi, sehingga dapat produktif dan bermanfaat untuk menjaga ketahanan pangan kita di masa pandemi ini,” pungkas Danramil yang ramah itu. (AA)