Dijeguk Daniel Pinem Warga Medan Tuntungan Terharu Menitikan Air Mata

132

MEDAN ketikberita.com | Anggota DPRD Medan, Daniel Pinem menjeguk warga yang telah uzur dan kurang mampu di Jalan Irigasi, Medan Tuntungan, Sabtu (17/6).

Warga yang ditemui politisi PDI Perjuangan itu, Jalaludin Harahap (66) yang tinggal dikediaman putranya.

Dalam pertemuan dengan suasanan kekeluarga, Daniel Pinem turut hadir didampinggi staf ahli fraksi yang juga merupakan warga dilingkungan tersebut, Waldemar Sihombing.

” Saya menyampaikan turut berduka cita atas kepergian ibu yang saya dapat dari beliau.Tetap sehat dan semangat jangan larut dalam kesedihan ,” ucap Daniel.

Dalam pertemuan itu, Jalaludin menyampaikan kondisi kesehatan yang sudah sering sakit tapi merasa takut berobat karena biaya.

Mendengar akan hal itu, dikatakan Daniel bahwa saat ini seluuruh warga Medan tidak perlu takut berobat karena telah ada program Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKMB) .

” Jangan takut berobat datang saja ke Puskesmas bawa KTP pasti dilayani.Karena saudara Wali Kota Medan Bobby Nasution telah membuat program JKMB cukup bawa KTP pasti dilayani ,” kata politisi dari Dapil 5 yang meliputi ; Kecamatan Medan Sunggal, Kecamatan Medan Tuntungan, Kecamatan Medan Johor, Kecamatan Medan Maimun, Kecamatan Medan Polonia dan Kecamatan Medan Selayang ini.

Didalam pertemuan itu, Daniel meminta kepada Muhamad Rahim sebagai anak untuk tetap memperhatikan ayahnya.

” Bersabar merawat orangtua karena jika sudah tua biasanya sangat banyak memerlukan perhatian.Jadi, yang dirumah ini bersabar saja jangan dimarahi jika sakit bawa berobat ,” ucapnya.

Hingga akhirnya, Daniel memberikan dana tali asih kepada Jalaludin Harahap yang saat itu tak mampu membendung air matanya.

” Terima kasih, sehat-sehat kam sukses jadi anggota DPRD .Kudoakan kam terpilih lagi ,” katanya. (red)