Diikuti Ribuan Peserta, Pemko Batam Gelar Gerak Jalan Dalam Rangka HUT RI ke 74

280

BATAM ketikberita.com | Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar lomba gerak jalan beregu menyambut peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia pada Sabtu (3/8/2019). Total hadiah yang disediakan dalam lomba ini Rp 226.500.000.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Batam, Hendriana Gustini mengatakan total 503 tim yang ikut dalam agenda tahunan tersebut. Lomba dibagi menjadi beberapa kategori dengan jarak tempuh 5 km, 8 km, dan 17 km.

“Tahun ini antusias peserta cukup tinggi. Kegiatan ini diikuti dengan jumlah total lebih dari 5 ribu peserta,” katanya.

Masing-masing peserta melibatkan berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, OKP, ormas, TNI/Polri, OPD, BUMN, hingga masyarakat umum. Selain juara tiap kategori, juga akan dipilih juara favorit berdasarkan penampilan peserta.

“Semoga ke depan seluruh masyarakat Batam bisa mengikuti kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini,” ucapnya.

Gerak jalan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB minggu pagi hingga selesai, start di mulai dari Jalan Engku Putri Batam Centre. Wali Kota Batam, HM Rudi berpesan kepada para peserta gerak jalan beregu untuk berhati-hati dalam menggunakan jalan umum, Jangan menghambat arus lalulintas bagi saudara – saudara kita yang menggunakannya , Kepada dewan juri saya titip agar anda juri profesionalisme profesi anda. anda jaga supaya nanti betul betul siapa yang berhak menjadi juara.

Disebutkanya pada tanggal 18 Agustus kita juga melaksanakan pawai pembangunan yang ada di kota batam dan bisa mengikuti menambah apa yang telah dibangun Kota Batam, mari kita tunjukkan melalui jalur pawai pembangunan yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus di depan edukit dan terahir kita yang beragama Islam dapat mengundang semua hadir pada tanggal 20 September 2019, Kita akan meresmikan Mesjid termegah di Batam namanya Sultan Mahmud Riayat Syah.

Peresmiannya akan dilakukan oleh Bapak Wakil Presiden, kegiatan ini di dihadiri 3 Ustad besar terdiri dari ustad Abdul Somad, Kyai Haji Habibsyah, Abdul Qodir Assegaf dan saya berharap semua kita hadir dan kita makan siang bersama disana ditanggung oleh kita semua jadi kita tinggal datang saja , kita ramaikan karena kita lagi membangun Batam menjadi kota Wisata ini harus kita bangkitkan juga sehingga bertul – betul sempurna dari semua sisi untuk kegiatan parawisata.

“Saya berharap kegiatan ini tidak menganggu atkivitas lalu lintas dan berhati-hati melewati jalan umum dilalui,” ujar Rudi.

Rudi juga mengajak seluruh peserta untuk menanamkan semangat kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. Dia juga mengimbau untuk memasangkan bendera Sang Merah Putih selama sebulan.

“Mari bersama memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke- 74 ini dengan beragam kegiatan positif,” Ungkapnya.(Indralis)