Diduga Miliki Sabu, Unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi Tangkap SA Alias Sabboh Di Kedai Kopi Saat Tidur

193

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi Resor Polres Tebing Tinggi, telah melakukan Penangkapan terhadap seorang laki-laki yang diduga melakukan Tindak Pidana Narkotika Jenis Shabu, Jum’at (12/2/2021), sekira pukul 04.30 Wib.

Kepada wartawan media ini, Kapolsek Tebing Tinggi AKP Dhoraria S. Simanjuntak SH, MH, membenarkan adanya penangkapan seorang laki-laki berinisial SA alias Sabboh (27) tahun, warga Dusun V Desa Naga Kesiangan Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai.

Penangkapan dilakukan oleh Tim Reskrim Polsek Tebing Tinggi, berbekal informasi dari warga masyarakat, tepatnya Jum’at (12/2/2021) sekira pukul 04.30 Wib, Kanit Reskrim Polsek Tebing Tinggi Ipda T. Simanjuntak SH, MH, beserta anggota Aiptu Ganjar, Bripka Rinto S, Bripka Alex S. SH dan Bripka Rudi Wijaya, langsung menuju lokasi kedai kopi yang akan ada transaksi narkotika.

Setibanya dilokasi, Kanit Reskrim Polsek Tebing Tinggi Ipda T. Simanjuntak SH, beserta keempat anggota tim langsung masuk kedalam kedai kopi yang diduga ada transaksi narkoba dan melakukan penggeledahan sehingga menemukan terduga pelaku di dalam kamar tidur, selanjutnya dilakukan pemeriksaan di kamar tersebut dan diperoleh sabu di bawah tempat tidur tepatnya di bawah kepala pelaku, setelah diinterogasi petugas, pelaku mengaku berinisial SA alias Sabboh (27) tahun, dan mengakui jika Narkotika jenis Shabu-shabu tersebut benar miliknya.

Kemudian, pelaku SA alias Sabboh beserta barang bukti yang dimiliki diantaranya 1 buah timbangan digital, 21 plastik klip kosong dan satu bungkus rokok, 1 buah sekop kecil, 1 buah jarum suntik, 1 plastik berisi sabu-sabu sebanyak 3,5 gram dan 1 buah alat hisap (bong), dibawa tim Reskrim ke Polsek Tebing Tinggi untuk di BAP dan kemudian dilimpahkan ke Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi untuk proses selanjutnya.

Akibat dari perbuatannya, pelaku dapat dijerat dengan Pasal yang dipersangkakan, yaitu Pasal 114 ayat 1 Subsider Pasal 112 ayat 1 dari UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika yang ancaman hukumannya diatas 5 tahun, jelas Kapolsek Tebing Tinggi AKP Dhoraria S. Simanjuntak SH, MH mengakhiri keterangan. (Ardian)