Dialog Interaktif Poldasu : Bagdalpers Membentuk SDM Polri Unggul

271

MEDAN ketikberita.com | Dialog Interaktif Halo Polisi Polda Sumatera Utara di lintas Medan Sore, masih tetap bekerjasama dengan RRI Medan, pada hari Rabu, 14 Des 2022 sekitar pukul 15.00-16.00 WIB, di channel 94,3 FM Pro 1 Medan, Jalan Gatot Subroto 214 Medan.

Narasumber Kasubbag Seleksi Bag Dalpers Ro SDM Polda Sumut Kompol Diastuti Wahyu P. S Si, SIK, dengan topik” SDM Polri unggul.”

Narasumber diidampingi dari Humas Polda Sumut Jamaluddin S Sos Paur Mitra Subbid Penmas dan Aiptu Widodo Baur Subbid Penmas Bid Humas Poldasu, serta selaku host dari RRI Imelda Admin.

Bagdalpers adalah singkatan dari Bagian Pengendalian Personel kata narasumber sebagai tanda telah dimulainya acara Dialog Interaktif dan sembari menjawab secara global pertanyaan dari host maupun pemirsa.

Bagdalpers bertugas membina dan menyelenggarakan manajemen pengendalian personel, yang meliputi penyelenggaraan penyediaan, seleksi, pemisahan, dan penyaluran personel.

Dalam melaksanakan tugasnya, Bagdalpers memiliki fungsi sebagai penyiapan rencana seleksi penerimaan pendidikan pembentukan Brigadir, PNS Polri dan Perwira meliputi Akpol, PPSS dan Setukpa, seleksi pendidikan Sekolah Staf dan Sespimmen, STIK, Sespimma, serta pendaftaran Sekolah Staf dan Sespimti, dan Lemhannas, seleksi SAG, dan pelayanan kegiatan proses administrasi penerbitan pengesahan dan penyaluran pengakhiran dinas bagi anggota dan PNS Polri, bagian pembinaan karir, penempatan dan assessment, bagian Psikologi. senpi dan Konseling., Bagian Watpers tentang rohani dan jasman, ucap narasumber.

Selanjutnya narasumber mengatakan, Bagdalpers yakni unsur pelaksana pada biro personel berada dibawah Kepala Biro Personel. Bagdalpers dipimpin oleh Kabag Dalpers yang bertanggung jawab kepada Karopers.

Dialog Interaktif berjalan dengan aman, lancar dan tertib, serta tetap mematuhi peraturan pemerintah tentang Protokol Kesehatan. (red)