Di Tengah Pandemi Covid-19 Babinsa Koramil 03/Seruway Bantu Petani Cek Tanaman Padi Sebelum Panen

172

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, di masa Pandemik Covid-19 ini Babinsa Koramil 03/Seruway Sertu Ahmad Yahya melaksanakan pendampingan mengecek tanaman padi yang siap panen di lahan milik bapak Suyanto salah satu anggota kelompok tani Sekar Wangi bertempat di Desa Sungai kuruk satu, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (20/10/2021).

Pendampingan ketahanan pangan seperti ini selalu di lakukan oleh Babinsa yang di mulai dari pengolahan tanah, pembibitan, penyiangan maupun penyemprotan hingga panen tiba, seperti yang di lakukan Sertu Ahmad Yahya melakukan pengecekan padi yang akan di panen beberapa hari lagi.

Kegiatan seperti ini selalu kami lakukan sebagai bentuk penyemangat bagi para petani agar selalu bercocok tanam guna menjaga ketahan pangan yang ada di wilayah agar selalu tetap terjaga,” ujar Sertu Ahmad Yahya.

Pada kesempatan itu juga Sertu Ahmad Yahya titip pesan agar mengajak para petani lain dan keluarga selalu mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Bapak Suyanto sangat berterimakasih kepada Babinsa yang selalu aktif mendampingi kami dan mau terjun langsung ke sawah Tanpa ada rasa ragu, semoga dengan adanya perhatian Babinsa kepada petani semoga hasil panen kali ini meningkat sehingga dapat membantu perekonomian di masa Pandemik Covid 19 seperti sekarang ini,” ujarnya. (ABS)