Di Soal IMB, Saling Lempar Antara Pihak PT. Alpha Focus Indonesia Dengan Pengelola Kawasan Industri CBA

198

SERANG (Banten) ketikberita.com | PT. Alpha Focus Indonesia yang terletak di kawasan industri Centra Brasindo Abadi (CBA) yang masuk dalam wilayah Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang diduga belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Menurut Nita salah satu karyawan pusat PT. Alpha Focus Indonesia saat memberikan tanggapannya melalui sambungan telepon, Kamis 25 Februari 2021 mengatakan silahkan konfirmasi kepada pihak pengelola CBA karena kami berada di kawasan industri CBA.

“Kalau gak gini pak saya minta surat kalau ada perintah dari pemerintah kabupaten serang untuk melakukan pengecekan terhadap workshop kami, Kalau selama ini kalau untuk berdiri kita ada semua perizinannya” ucap Ita.

Sementara itu Wahyudi yang mewakili Centra Brasindo Abadi (CBA) mengatakan Kok begitu bilangnya ya, Sekarang begini kalau IMB kan bangunan ya, Itu bangunannya milik siapa kalau kita kan hanya pengelola kawasan aja, Kami sendiri saja tidak tau apakah PT. Alpha focus Indonesia memiliki surat-surat perizinannya, Kalau mengenai perizinan itu masing-masing perusahaan bukan kewenangan pihak CBA” ungkap Yudi.

Sedangkan keterangan dari Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Serang melalui salah satu Kepala Seksi Bidang IMB Nanang mengatakan bahwa PT. Alpha Focus Indonesia belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). (rlsp/red)