Di Masah Pandemi Covid-19 Babinsa Koramil 03/Seruway Bantu Petani Panen Padi

136

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Babinsa Koramil 03/Seruway Serma Hamdan di masah Pandemik Covid- 19 ini melaksanakan pendampingan swasembada pangan membantu petani panen padi di Desa binaannya, Bapak Muliyono, Anggota Kelompok Tani Tunas Harapan, bertempat di Desa Lubuk Damar, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (01/11/2021).

Pendampingan kepada petani dimulai dengan sosialisasi mengenai program Pemerintah dibidang swasembada pangan Nasional, bersinergi dengan dinas terkait seperti PPL turun langsung ke Desa memberikan edukasi dan arahan serta masukan kepada petani agar dapat meningkatkan produktifitas hasil tani khususnya komoditas padi, jagung dan kedelai.

Serma Hamdan mengatakan, saya akan terus membantu petani di desa binaan saya, agar selalu berhasil dalam memproduksi hasil pertanianya. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) di Kabupaten Aceh Tamiang,” ujarnya.

Serma Hamdan juga menambahkan, Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami dari Jajaran Kodim 03/Seruway akan terus melakukan pendampingan kepada petani sehingga kesejahteraan pertani tercapai,” pungkas nya. (ABS)