Di Fitnah Lantik Istri Kedua, Pemerintah Kabupaten Nias Barat Mengklarifikasi

96

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Nias Barat, pelaksana Dinas Komunikasi dan Informatika mengklarifikasi pemberitaan Media Sosial Facebook akun atas nama LAUAMANO WARUWU yang mengfitnah Pribadi dan Jabatan Bupati Nias Barat.

Dikutip dari Siaran Pers Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Nias Barat Nomor 555/392/Kominfo/2021, tertanggal 21 Juni 2021 menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat mengklarifikasi berita Media Sosial pada tanggal 16 Juni 2021 Akun atas nama LAUAMANO WARUWU mengatakan “ Selamat & Sukses atas pelantikan April IMELDA J HIA, S,Pd, menjadi Sekretaris dinas pariwisata definitive dan Plt kepada dinas Pariwisata Nyonya ke 2 Bapak Bupati Nias Barat semoga lebih diberdayakan lagi oleh beliau” dan Puji Tuhan akhirnya Bapak Bupati terpilih melantik istri ke 2nya menjadi sekretaris dinas Pariwisata dan Plt kepala DINAS PARIWISATA #soguna bajato”.

Ucapan atau Berita yang disampaikan melaluai Facebook akun atas nama LAUAMANO WARUWU itu tidak benar karena Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu tidak pernah memiliki Isteri lebih dari satu (1).

Berita tersebut Bohong dan bertujuan untuk menghina Pribadi dan Jabatan Bupati Nias Barat, melalui akun palsu media sosial facebook.

Untuk itu diminta kepada masyarakat agar jangan memposting berita Hoax karena akan berakibat hukum jika tidak dapat dibuktikan berita tersebut.

Agar diketahui yang mau berhubungan mengenal seputar informasi Nias Barat hubungi kontak Person 082364444525, an. Nove Karunia Draha.SH. e-mail ; novekibo@gmail.com. (Wardiy)