Di Duga Cemari Lingkungan, Warga Datangi PT. SS

239

SERANG (Banten) ketikberita.com | Warga perumahan Graha Walantaka RT 022 RW 005 Kelurahan Pengampelan Kecamatan Walantaka Kota Serang mendatangi PT.SS, karena diduga limbahnya cemari Kali di lingkungan perumahan Graha Walantaka, Sabtu (29/11/2021).

Dugaan adanya pembuangan limbah bukan tanpa alasan, beberapa kali warga memergoki limbah dalam bentuk cair dibuang ke aliran Kali yang berdekatan dengan pemukiman warga.

“Baunya sangat menyengat, air menjadi hitam, ikan pun pada mati,”Kata warga yang enggan ditulis namanya.

“Pencemaran lingkungan ini sangat serius, kami minta dari Kelurahan dan Kecamatan segera lakukan tindakan, jangan sampai warga bertindak anarkis karena lingkungan yang ditempatinya sudah tercemar dan tidak nyaman lagi,”Tegasnya.

Menurut security yang ditemui awak media menyatakan,pihaknya belum pernah membuang limbah sembarangan,karena PT.SS juga memiliki tempat pembuangan limbah sendiri.

“Belum pernah buang limbah sembarangan, gak tahu kalau karyawan yang lain mah, saya gak tahu,”Akunya.

“Lebih jelasnya bisa ditanyakan ke Pak Rohim,mungkin dia lebih tahu, nanti saya kasih nomor hapenya,”Imbuhnya.

Menurut keterangan security, Pemilik PT. SS ini namanya Eko, sedangkan Rohim ini orang kepercayaannya.

“Kalau bosnya Mah Pak Eko,tapi gak ada di sini juga,dia mah jarang kesini.Segala sesuatunya di serahkan sama Pak Rohim, entar saya kasih nomer hapenya,”Kata security.

Dihubungi melalui telepon, Rohim janji akan menemui warga graha walantaka, saat ini dirinya sedang berada di luar kota.

“Untuk saat ini saya masih di luar kota (jawa) ,kemungkinan besok kita duduk bareng membahas terkait pembuangan limbah yang sembarangan itu pak,saya pastikan pasti saya ketemu warga graha walantaka pak,”Ucapnya.

Menurut keterangan warga sekitar, PT. SS yang berlokasi di lingkungan Cihuni, Kelurahan Pabuaran Kecamatan Walantaka Kota Serang ini, sudah beroperasi sekira satu setengah tahun.

“Sudah beroperasi lumayan lama, sejak awal memang tidak ada papan nama perusahaan, kami juga bertanya-tanya sebenarnya ini tempat usaha apa,”Kata Warga Cihuni.

Informasi terakhir yang didapat awak media, Camat Walantaka sudah koordinasi dengan Dinas LH Kota Serang untuk segera dilakukan peninjauan dan pemeriksaan di lokasi PT. SS.
(Tisna)