Di Canangkan, Rumah Sakit BP Batam Menjadi Green Hospital

155

BATAM ketikberita.com | Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam dicanangkan menjadi RS ramah lingkungan atau Green Hospital BP Batam. Pencanangan dilakukan dalam satu deklarasi, Jumat (07/05/2021) di halaman samping lobi utama, Gedung B RSBP Batam di Sekupang, Batam. Dengan dihiasi sepeda dan payung.serana tempat santai bagi yang berada di lokasi RS BP Batam.

Acara deklarasi dihadiri Deputi BP Batam Bidang Pengusahaan Ir Syahril Japarin. dr Afdhalun A Hakim Sp JP(K) FIHA FAsCC, dr Sri Rejeki SpM, Andi Yunus SE dan dr Chandra

Dalam sambutannya, Syahril mengharapkan RSBP Batam dimungkinkan menjadi tujuan bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk berobat.

“Untuk itu, harus ada layanan unggulan, agar kebutuhan seluruh masyarakat yang mencari sehat bisa di sini. Pelayanan, dokternya hebat semua. Pelayanan yang murah dan terjangkau bagi masayarakat warga Batam” ujar Syahril.

Harapan Syahril, sederhana. Orang Indonesia dapat mengirit devisa sehingga tidak perlu berobat ke luar negeri seperti ke Singapura. Ke Penang, Malaka di Malaysia.” Ungkap Syahril sebagai Deputi BP Batam.

Sedangkan menurut Direktur RS BP Batam dr Afdhalun dengan ramah lingkungan, “kita bisa efisiensi, rumah sakit menginisiasi, sehingga penghematan air, listrik, limbah medis yang dikelola baik dapat tercapai dalam target dalam kurun waktu 2 s/d 3 tahun ke depan”.

Acara dimulai dari pukul 08.30 dengan dihadiri para udangan.staf pegawai BP Batam serta para dokter tidak ada dihadiri para pejabat setempat, dan berakhir sektiar pukul 0930. Deklarasi ditandai dengan melepaskan dua ekor Burung Merpati ke udara dan pelepasan balon oleh ketua panitia Dr.Sri Rejeki. (r/Indralis)