Dewan Minta Selama Bulan Ramadhan Diharapkan Listrik Tidak Padam

254

MEDAN ketikberita.com | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen, M.Pd.B menghimbau Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang ada di Kota Medan agar tidak melakukan pemadaman listrik saat umat Muslim menjalankan ibadah saat Ramadhan.

“Besok kan sudah masuk bulan Ramadhan, kalau bisa itu listrik PLN jangan padam, agar umat muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan tidak terganggu. Mereka nanti pasti tarawih di masjid saat malam. Jadi, kalau bisa jangan sampai ada pemadaman,” tegas politisi dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan ini, Sabtu (2/4/2022).

Anggota Komisi II DPRD Kota Medan ini juga meminta PDAM Tirtanadi gerak cepat agar tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh adanya air yang macet.

“Saya sering mendapatkan keluhan masyarakat Kota Medan, khususnya di Dapil saya, itu di Kecamatan Medan Tembung, Medan Perjuangan dan Medan Timur setiap kali mengadakan sosialisasi atau reses. Keluhannya itu air macet, air kotor atau air tak mengalir di jam-jam tertentu.

Seharusnya, petugas PDAM Tirtanadi juga harus aktif melakukan pemeriksaan pipa-pipa air atau melakukan pencucian pipa transmisi,” pintanya.

Tidak hanya itu saja, Wong Chun Sen juga menegaskan agar selama Ramadhan dan juga bertepatan dengan memperingati Cheng Beng atau ritual tahunan etnis Tionghoa untuk bersembahyang dan ziarah kubur, ia menegaskan agar TNI dan POLRI juga harus memperketat keamanan agar tidak terjadi gangguan kamtibmas.

“Ini juga bertepatan dengan Cheng Beng untuk masyarakat etnis Tionghoa, sementara umat muslim menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, diharapkan kerjasama untuk TNI dan Polri. Patroli malam di jam-jam rawan juga harus dilakukan agar tidak terjadi kejahatan premanisme di jalanan,” pungkas anggota DPRD Kota Medan tersebut. (er)