Desa Undar Andir, Kecamatan Kragilan Bagikan BLT DD Sebanyak 138 KK

511

KAB SERANG (Banten) ketikberita.com | Pembagian Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Undar Andir Sebanyak 138 KK dalam 12 RT dan 4 RW yang berada di Desa Undar Andir, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Propinsi Banten.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang dibagikan di Kantor Desa Undar Andir Yang terdiri dari 12 RT dan 4 RW dibagikan secara bergilir dengan pengaturan waktu dan mengedepankan Social Distancing dan protokol Covid 19.

Saat diwawancarai awak media Kepala Desa Undar Andir Khusni Mubarok mengatakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Undar Andir sudah sesuai dengan ketentuan peraturan pemerintah yang benar-benar terdampak Covid 19.

“138 Kepala Keluarga yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sudah sesuai dengan Permendes PDTT No 6 Tahun 2020 dimana disebutkan 4 kriteria penerima BLT DD adalah keluarga miskin non PKH dan BPNT, kehilangan mata pencaharian, belum terdata dan memiliki anggota keluarga yang rentan sakit,jelasnya.

Khusni menambahkan, saat ini penyaluran BLT DD dengan nilai 600,000 untuk 3 bulan sesuai dengan amanat Permendes PDTT No 6 Tahun 2020, ungkapnya.

Pantauan awak media, penyaluran BLT DD dihadiri juga oleh anggota tim gugus tugas penanganan covid 19 yang terdiri dari Anggota BPD,Perangkat Desa,Pendamping Desa, Rt/Rw, anggota Polsek dan Koramil Kragilan. (Muji)