Desa Gunung Baringin Ciptakan Desa Binaan Kategori PTP2WKSS tahun 2024

257

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Padang Lawas (Palas) dalam rangka monitoring Desa Binaan kategori PTP2WKSS tahun 2024 yang bertempat di Desa Gunung Baringin Kecamatan Barumun Tengah, Selasa, (09 Juli 2024).

Acara dimulai dengan tari persembahan dan sesi pembukaan dan tanya jawab dari tim monitoring TP PKK Provsu dan peserta yang dinilai yang dilanjutkan makan bersama di tambah lagi acara hiburan rakyat.

Sabar Martua Hasibuan selaku Kepala desa Gunung Baringin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan Tim Monitoring TP PKK Provsu ke Desa Gunung Baringin akan menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan pelayanan dan peningkatan ekonomi keluarga melalui program PKK yang yang langsung bersentuhan dengan rakyat.

Disampaikan, bahwa program ini sangat bermanfaat dan sudah dirasakan masyarakat desa dengan hanya pengolahan sederhana dapat menghasilkan produk-produk yang siap dipasarkan.

“Sebagai Desa Binaan Pelaksana program PTP2WKSS dari PKK desa Gunung Baringin telah mengalami berbagai kemajuan yang didapat oleh masyarakat. Seperti perkembangan usaha yang dirintis bermula dari peningkatan pendapatan keluarga dan munculnya produk-produk yang berkelanjutan,” ungkap Sabar Martua Hasibuan Kades Gunung Baringin yang di dampingi Ibu Kades Yenni Sabar Martua Hasibuan dalam arahannya.

Kemudian Nirwan Harahap Selaku Kabid Pemdes dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Palas yang berjumpa media di lapangan mengatakan Pihaknya akan selalu mendukung segala program PKK yang bisa mencerdaskan masyarakat di desa.

“Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa Kabupaten palas akan selalu siap mendukung segala program PKK yang langsung bersentuhan dengan masyarakat demi terciptanya masyarakat desa yang Cerdas”, ungkapnya kepada media.

Sementara Ali hasan Hasibuan selaku Tokoh Adat Kabupaten Palas khususnya di Kecamatan Barumun Tengah dan juga Ayah dari Kades Gunung Baringin mengemukakan,” saya beserta jajaran dari tokoh adat akan selalu siap mendukung demi terciptanya masyarakat desa yang maju dan cerdas”, katanya kepada media. (Rh)

Artikulli paraprakMenpora Apresiasi Kerja Cepat, Tepat dan Teliti Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Persiapan PON XXI
Artikulli tjetërSat Binmas Polres Tebing Tinggi Sosialisasi Pencegahan Penipuan Online