Dengan Cara Door to Door Tim Kesehatan Kodim 1420/Sidrap Rem 141/TP Bersama Babinsa dan Babinkamtibmas Cek Kesehatan Masyarakat Khususnya Lansia

3524

SIDRAP (Sulsel) ketikberita.com | Ketua Tim Kesehatan Kodim 1420/Sidrap Serma H. Ambo Neru, S.Kep. Ners. Bersama Babinsa Kelurahan Majjelling Wattang Serda Muliadi dan Babinkamtibmas Kelurahan Majjelling Wattang Aipda Umran langsung kerumah rumah warga dengan cara door to door untuk mengecek dan memeriksa kesehatan masyarakat khususnya Lansia di seputaran Kelurahan Majjelling Wattang Kec. Maritengngae Kab. Sidrap. Rabu (10/05/23).

Kegiatan mengecek kesehatan warga binaan yang dilakukan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dan merupakan bentuk kepedulian terhadap Kesehatan orang tua yang sudah lanjut usia (Lansia).

Selaku Ketua Tim Kesehatan Serma H. Ambo Neru, S.Kep. Ners. Mengatakan “Kegiatan ini rutin kami laksanakan sesuai petunjuk dari Komando Atas bahwa kami semua harus selalu hadir ditengah tengah masyarakat dalam hal ini langsung mengecek kesehatan warga sekitar demi peningkatan kesehatan warga binaan.

“Ini juga sebagai upaya kita untuk mencegah penyakit tidak menular dikalangan masyarakat, diabetes salah satunya. Alhamdulillah antusias masyarakat juga tinggi, semoga diikuti dengan kesadaran menjaga kesehatannya juga, ” jelas Serma H. Ambo Neru.

Disela pendampingannya, Serda Muliadi mengatakan bahwa sebagai Babinsa, kehadirannya disini bersama Babinkamtibmas merupakan salah satu wujud kepedulian serta supportnya terhadap kesehatan warga binaan, khususnya para Lansia.

Sementara itu Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol sangat mengapresiasi langkah dan metode pemeriksaan Lansia secara door to door kerumah rumah warga binaan.

Dandim menilai, disamping efektif dan maksimal, dengan mendatangi Lansia dari rumah ke rumah akan memberikan kesan perhatian dan kepedulian yang lebih menyentuh.

Dengan menyambangi Lansia secara langsung juga dapat dijadikan sebagai wahana komunikasi dan silaturahmi. Hal ini tentu akan menjadi tambahan semangat dan motivasi tersendiri bagi para Lansia,”ujar Dandim Sidrap. (Pen/red)