Dea Sofia Waruwu Umur 6 Bulan, Bupati Nias Barat Kunjungi

244

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Seorang balita dengan nama Dea Sofia Waruwu umur 6 bulan dengan jenis kelamin perempuan, berat badan 2,5 kg yang sedang dirawat di Puskesmas Rawat Inap Mandrehe, Nias Barat dikunjungi oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Jumat (09/09/2022).

Dilansir dari Deteksi.co, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengatakan kedatangannya untuk melihat balita yang mengidap gizi buruk itu bermula dari informasi yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Nias Barat.

“Mendapat laporan dari Kadis kesehatan bahwa ada anak sedang dirawat di Puskes Mandrehe, makanya saya ke Puskemas Mandrehe untuk melihat anak ini”,ucap Bupati di Puskesmas Mandrehe.

Bupati menghimbau, Kepala OPD dan ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Barat dan untuk menyisihkan sebagian rejeki membantu biaya pengobatan Dea Sofia Waruwu.

Informasi yang dihimpun, orangtua anak tersebut berdomisili dan berkerja di PT Torganda, ayahnya warga Hilifanikha Kecamatan Onohazumba, Kabupaten Nias Selatan sementara Ibunya itu berasal dari Desa Hiliwalo’o 1, Mandrehe.

Karena Dea Sofia Waruwu sakit-sakitan akhirnya dibawa pulang ke Nias, berobat tradisional di Desa Hiliwalo’o 1, Kemudian dibawa ke Puskesmas Rawat Inap Mandrehe Kecamatan Mandrehe.

Dalam kurung waktu 4 hari setelah Dea Sofia Waruwu dirawat, berat badannya naik 3 ons. Selama perawatan biaya pengobatan, susu dan biaya 2 orang pendamping ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Nias Barat. (Wardiy)