DD Waspada Gulirkan Bantuan Bagi Puluhan Anak Korban Kebakaran di Langkat

247

LANGKAT (Sumut) ketikberita.com | Sebanyak 22 anak di Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat ini menerima bantuan berupa sepatu sekolah dari Dompet Dhuafa Waspada, Kamis kemarin (29/9).

Penyaluran bantuan ini merupakan penyaluran yang kedua kalinya dilakukan setelah sebelumnya bantuan berupa sembako yang diberikan kepada para terdampak.

Dari pengakuan Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada menyampaikan hal ini dilakukan karena mendapat laporan bahwa anak-anak yang terkena dampak kebakaran kehilangan perlengkapan sekolahnya. “Kemarin setelah penyaluran sembako ke sana, kita dapat kabar kalau anak-anak di sana tidak ada perlengkapan sekolah. Maka, kami pun ikut ambil bagian berikan sepatu baru untuk mereka”.

Tidak bergerak sendiri, Sulaiman juga mengatakan bahwa bantuan perlengkapan sekolah diberikan juga bersama lembaga lain dibawah naungan FOZ. “Dari Dompet Dhuafa Waspada memberikan sepatu dan kaos kaki, Human Inisiatif memberikan pakaian sekolah, Rumah Yatim memberikan peralatan tulis, WIZ memberikan jilbab sekolah, dan BMH menyalurkan kebutuhan pangan berupa sembako”.

Penyerahan bantuan ini diterima langsung oleh Pimpinan Kampung Matfa, Tuwan Imam Hanafi, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Dompet Dhuafa Waspada yang juga FOZ Sumut karena kembali membantu korban bencana. “Tentunya ucapan terima kasih kami atas kepeduliannya. Ini satu bentuk persaudaraan yang mesti dirawat.”

“Mari sama kita doakan, agar apa yang diberikan ini membawa keberkahan. Para donatur diberi kesehatan dan kelapangan rezeki,” tutup Tuwan Imam. (r/red)