DD Waspada Gulirkan Bantuan Bagi Penyintas Kebakaran di Sei Lapan

57

LANGKAT (Sumut) ketikberita.com | Dompet Dhuafa Waspada bersama Forum Zakat (FOZ) Sumatera Utara ikut serta dalam membantu warga terdampak kebakaran di Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Selasa ini (6/9/2022).

Kebakaran yang terjadi pada Minggu, kemarin (4/9/2022) lalu mengakibatkan 33 rumah terbakar. Dengan terjadinya kebakaran ini, bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, gula, mie instan, kain sarung, dan air mineral pun disalurkan.

Sulaiman selaku Pimpinan Dompet Dhuafa Waspada menyampaikan bahwa keikutsertaan membantu warga terdampak kebakaran ini merupakan upaya dalam menangani isu kemanusiaan. “Seperti kita tahu ada sampai 33 rumah yang terbakar, mereka tidak sempat menyelamatkan apapun jadi kita upayakan salurkan bantuan yang mendesak seperti sembako,” ungkapnya.

Terkait bantuan yang diberikan, Sulaiman menyampaikan bahwa Dompet Dhuafa Waspada ikut membantu dengan memberikan gula dan minyak goreng. “Karena kita memang sepakat bantuan sembako, maka bersama teman-teman lembaga lain masing-masing memberikan bantuan yang berbeda,” ucapnya.

Adapun rincian bantuan yang diberikan yakni sebanyak 800 kg beras, 80 kornet kaleng, 60 liter minyak, 72 kg gula, 10 dus mineral, dan 20 dus mie instan dengan total keseluruhan senilai 15 juta.

Kesebelas lembaga tersebut yakni Dompet Dhuafa Waspada, Rumah Zakat, IZI, Rumah Yatim, PZU, BSMI, HI, SYI, DT Peduli, DPF, dan Yakesma.

Terkait penyerahan bantuan ini Pimpinan Kampung Matfa, Tuwan Imam Hanafi. Ia mengucapkan terima kasih atas kepedulian FOZ Sumut membantu korban bencana. “Tentunya ucapan terima kasih kami atas kepeduliannya. Ini satu bentuk persaudaraan yang mesti dirawat.”

Dengan senang hati ia menerima bantuan yang diberikan dari sebelas lembaga itu. “Semoga teman-teman sehat selalu, diberi keberkahan dan keselamatan. Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat untuk para korban,” tutupnya. (r/red)