Dayah Futuhul Muarif Al Aziziyyah Furu’ Attasi’ Di Resmikan

417

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Dayah Futuhul Mu’arif Al Aziziyyah Furu’ Attasi’ yang di pimpin oleh Tgk. Masykur El Wahidi yang beralamat di Gampong Simpang Lhee, Dusun Balee, Kecamatan Langsa Barat di resmikan oleh Abana Murdani Murdani Muhammad selaku Mudir Dayah Futuhul Mu’arif Al Aziziyyah. Acara Maulid sekalian peresmian Dayah di laksanakan pada Minggu (14/2/2021).

Ketua Panitia Tgk. Ismail menyampaikan alhamdulillah pada hari ini berkat kerja sama dan keikhlasan para warga Gp. Simmpang Lhee dan para majelis FMA Furu’ Attasi acara peresmian Dayah dan maulid Nabi Muhammad dapat terlaksana, karena Dayah ini ibarat rumah tempat kita bersama tempat kita menimba ilmu agama yang wajib kita jaga dan kita rawat.

Sementara itu Abana Murdani Muhammad dalam tausiahnya mengatakan saya sangat terharu hari ini dalam waktu yang singkat ini dapat berdiri sebuah Dayah yaitu tempat menimba atau merubah ilmu agama. Ini semua berkat kekompakan masyarakat Gp. Simpang lhee dan masyarakat laiinnya yang dengan ikhlas meluangkan waktu, pikiran, tenaga, saran, bantuan atau laiinya.

Inilah yang di namakan Raudah dari Allah SWT kepada anak yang saleh dan taat kepada orang tuanya yaitu tgk. Masykur yang taat kepada guru nya waktu menimba ilmu di Dayah Futuhul Mu’arif Al Aziziyyah. Kepada Tgk. Masykur hal yang paling sulit adalah membuat orang mengerti apa yang sudah kita ajarkan, jadi kita selaku guru harus selalu sabar.

Seperti Imum Syafie yang taat dan sabar untuk mengajarkan ilmu agama kepada muridnya Rabiq Al Quradi, sudah 38 kali di ajarkan Rabiq tersebut tetap tidak mengerti, tetapi dengan di ajarkan sudah ke 39 kali Rabiq Al Quradi dapat mengerti sehingga Imum Syafie dengan penuh kesabarannya dapat menjadi Imam yang besar.

Terakhir Abana Murdani berpesan kepada bapak Camat, bapak Kapolsek dan tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Langsa barat saya titip Dayah ini untuk di jaga dan di perhatikan, karena Dayah ini tempat mendidik masyarakat berperilaku syariat dan bermazhab sesuai dengan aqidah kita yaitu aqidah Ahlu sunnah wal’jamaah, imbuh Abana Murdani.

Turut hadir saat acara Maulid dan peresmian Dayah Wakil Walikota Langsa, Ketua DPRK Kota Langsa, Anggota DPRK Langsa, Ketua Tuhan Peut Tgk. H. Musa, Perangkat Gp. Simpang Lhee, Forkompimda Kota Langsa, Pimpinan Dayah Sekota Langsa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Camat Langsa Kota dan undangan lainnya. (AA)