Dayah Darul Hasanah Gelar Pengelolaan Kebersihan di Lingkungan Pesantren

245

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Pesantren Darul Hasanah, Kampung Kilangan, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil saat ini mengatur sistem kebersihan dilokasi Pesantren. Kamis, (4/5/2023).

Pimpinan Pondok Pesantren Teungku Irsyadul Fikri menyampaikan penataan kebersihan di lingkungan pesantren ini dibangun sejak tahun 1972. mempunyai ketua dan kepala bidang yang bertanggung jawab atas semua kebersihan kompleks. dewan guru serta santri, saling bekerjasama bekerja sama menjaga kebersihan. Ucapnya.

Kemudian sambungnya, para guru dan santri membuang sampah di tempat yang telah disediakan. Setelah itu dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA) jika sudah penuh. Untuk air bersih kita menggunakan pompa sumur bor, untuk mandi dan mencuci.

Dalam pengelolaan kebersihan lingkungan Ponpes Darul Hasanah bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi santri,” ujarnya

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Aceh, Sulasmi menuturkan menjaga kebersihan tempat belajar atau Dayah sangatlah penting. Karena Dayah merupakan tempat menuntut ilmu, apabila lingkungan bersih membuat para santri nyaman untuk belajar dan terhindar dari penyakit. Seperti panu, kadas, kutu air dan penyakit lainnya. Pungkasnya

Untuk itu, Sulasmi berharap adanya peran dan kontribusi Pesantren dalam merealisasikan kebersihan lingkungan dayah. Yang perlu diperhatikan salah satunya menjaga kebersihan sanitasi dan penyediaan air bersih dan higienis. Harapnya. (R84)

Artikulli paraprakDilaporkan Warga Sering Jual Narkoba, Pria Ini Pasrah Diciduk Sat Res Narkoba Polres Tebing Tinggi
Artikulli tjetërBobby Nasution Ajak OJK Perkuat Managemen Keuangan Pelaku UMKM Melalui Digitalisasi