Darma Wijaya : Pendidikan Agama Sangat Dibutuhkan Demi Membangun Akhlakul Karimah

81

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya mengatakan bahwa pendidikan agama sangat dibutuhkan demi membangun Akhlakul Karimah para generasi penerus bangsa. Hal itu diungkapkan Bupati H. Darma Wijaya saat pelantikan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Serdang Bedagai Periode 2021-2026 di Aula Sultan Serdang, Sabtu (6/3/2021).

“Pendidikan agama sangat dibutuhkan demi membangun mental dan Akhlakul Karimah generasi penerus bangsa,” Ungkapnya.

Dihadapan Ketua DPRD Serdang Bedagai Dr. M. Risky Hasibuan, Ketua MUI, Kepala KUA serta para pengurus AGPAII kab. Sergai, Bupati Darma Wijaya mengata kan semoga dengan pelantikan ini bisa membawa kebaikan di Serdang Bedagai.

“Apalagi saat ini pandemi covid19 tengah melanda, beberapa Negara kembali melakukan lock down. Tentunya ini harus diperhatikan dan kita ikuti. Kami harapkan AGPAII turut membantu mensosialisasikan protokol kesehatan ke masyarakat,”harapnya.

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai juga tengah menyusun program agar setiap pegawai menyisihkan 2.5 persen sebagai infaq para ASN.

“Dari infaq dan sedekah para ASN kita harap dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama para guru mengaji dan guru agama, termasuk bilal mayit, penggali kubur dan lainnya,” jelasnya.

Dirinya yakin dibawah kepemimpinan Susandi sebagai ketua, Elly Pasaribu sebagai sekretaris dan Khairunnisa sebagai bendahara AGPAII kabupaten Serdang Bedagai mampu membantu mensukseskan pembangunan Serdang Bedagai kearah yang lebih baik lagi.

“Kami harap AGPAII membantu mensuk seskan pembangunan Serdang Bedagai khususnya membangun generasi muda penerus bangsa yang memiliki nilai moral yang tinggi,”tandasnya.

Sementara itu Ketua DPW AGPAII Sumut Ali Nurdin mengaku bangga dengan Bupati Serdang Bedagai yang mendu kung gerakan AGPAII di kabupaten ini.

“Terimakasih pak Bupati yang sudah mendukung penuh AGPAII Sergai. AGPAII ini satu-satunya wadah guru-guru agama di Indonesia yang berdiri sendiri atau Independen. Salah satu fungsinya adalah mendukung pembangunan pemerintah. Selain itu juga memberikan advokasi kepada para guru yang bermasalah,”jelasnya.

Ali Nurdin juga mengatakan jumlah guru pendidikan agama secara Nasional masih sangat kurang, apalagi didaerah terkhusus di Serdang Bedagai ini. “Padahal pendidikan agama sangat penting demi membentuk mental dan akhlakul karimah para generasi bangsa. Untuk itu kami harapkan dukungan dari Bupati Sersang Bedagai bapak Darma Wijaya,”tandasnya.

Sebelumnya Ketua DPRD kabupaten Serdang Bedagai M Risky Hasibuan mengatakan guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. AGPAII diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme para guru agama yang ada.

“Saat ini sistem pembelajaran dilakukan dirumah secara darring, tebtunya peran guru harus ditingkatkan termasuk penga wasan orang tua. Apalagi saat ini per kembangan tekhnologi tidak terbendung. Peran orang tua sangat dibutuhkan dalam mengawasi anak-anak didik yang tengah belajar di rumah,”ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Kemenag Serdang Bedagai Zulkifli Sitorus yang bakal membantu meningkat kan kualitas SDM para guru agama di kabupaten ini. (AfGans)