Dapat Dukungan 327 Suara, H Farianda Putra Sinik Pimpin PWI Sumut

310

MEDAN ketikberita.com | H Farianda Putra Sinik terpilih sebagai Ketua PWI Sumut Periode 2021-2026, melalui Konferensi PWI Sumut, Sabtu (23/10/2021), di Hotel Garuda Plaza Medan.

Farianda yang juga pemilik sekaligus Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Medan Pos ini mendapat dukungan 327 suara. Sementara H Hermansjah (Harian Analisa) merupakan incumbent memperoleh dukungan 189 suara.

Mendengar petugas yang membacakan hasil pemungutan suara selesai, secara spontan peserta Konfercab PWI Sumut 2021-2016 khususnya pendukung Farianda-Syahrir bersorak gembira. Ada juga yang mengucapkan takbir atas kemenangan tersebut. Ada yang meneteskan air mata kebahagian karena dukungannya menang.

Kemenangan Farianda yang juga Ketua Serikat Perusahaan Pers ini sudah jadi prediksi sebelumnya. Anggota PWI Sumut memberikan dukungan untuk Farianda karena menginginkan perubahan di tubuh PWI yang selama ini dinilai kurang.

Sementara itu, Muhammad Syahrir terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut priode 2021 – 2026 dengan meraih 335 suara. Pada pemilihan yang lebih dahulu berlangsung, Ketua PWI Sumut Periode 2010- 2015 itu mengalahkan rivalnya Deddi Syahputra yang memperoleh 180 suara. Sedangkan satu suara abstein.

Usai terpilih, H Farianda Putra Sinik SE mengucapkan terimakasih dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena kemenangannya itu atas izin Allah SWT .

Farianda juga berterimakasih kepada seluruh peserta. Terkhusus kepada para pendukung yang telah memberikan hak suaranya hingga ia dapat kepercayaan memimpin PWI Sumut hingga 5 tahun ke depan.

Ia juga berharap dengan selesainya pelaksanaan Konferensi PWI Sumut 2021, tidak ada kubu-kubuan di PWI Sumut. Namun tetap satu untuk membesarkan PWI Sumut.

“Sekarang kita mencair. Mari bersatu untuk membangun dan membesarkan PWI Sumut. Tanpa kebersamaan PWI tidak akan besar. Saya berharap masukan dari kita semua termasuk dari sahabat saya mantan Ketua PWI Sumut H Hermansjah,” ujar Farianda.

Ia juga berterimakasih kepada panitia dan Ketua Umum PWI Pusat beserta rombongan atas suksesnya pesta demokrasi di PWI Sumut.

Sementara dalam visi misinya, Farianda berjanji akan menjalankan roda organisasi dengan baik. Serta kemudian menjadikan Gedung PWI Sumut sebagai rumah besar wartawan.

“Semua bidang-bidang organisasi akan kita fungsikan. Kita juga akan mendirikan sekolah jurnalistik sebagai upaya peningkatan kualitas wartawan,” ujar Fariada Putra Sinik.

Usai pemilihan berlangsung kedua calon saling berpelukan dan memberi dukungan. “PWI adalah milik kita mari kita rawat bersama,” tutup Fariada.

Sebelumnya pimpinan sidang dari PWI Pusat, Zulkifli Oto, mengatakan, jumlah angggota pemilih tetap (DPT) PWI Sumut 523 orang. Hadir dalam konferensi maupun yang tidak hadir, namun menyerahkan mandatnya kepada pemegang mandat dan telah memberikan suaranya berjumlah 515 suara. (er)