Danrem 143/HO Pimpin Apel Gelar Kesiapan TNI pada PAM Pemilu Tahun 2024 Wilayah Korem 143/HO

78

KENDARI (Sulawesi Tenggara) ketikberita.com | Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar memimpin langsung apel gelar kesiapan prajurit TNI pada PAM Pemilu tahun 2024 di Wilayah Korem 143/HO di lapangan MTQ Kota Kendari.

Hal ini disampaikan oleh Plh Kapenrem 143/HO Lettu Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya di Kendari, Sultra, Kamis, (01/02/2024).

Pelaksanaan Apel gelar kesiapan prajurit TNI pada PAM Pemilu tahun 2024 di Wilayah Korem 143/HO diikuti oleh seluruh jajaran Prajurit TNI di Prov.Sultra.

Dalam amanatnya Danrem 143/HO menyampaikan bahwa pelaksanaan apel gelar ini bertujuan untuk mengecek seluruh kesiapan personel jajaran TNI di wilayah Prov.Sultra pada pengamanan Pemilu Tahun 2024.

“Kegiatan Apel Gelar Pasukan ini merupakan representasi kesiapan seluruh personel jajaran TNI yang terlibat dalam pengamanan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara, untuk menjamin keamanan, ketertiban, kelancaran dalam setiap tahapan Pemilu Serentak tahun 2024,”ucapnya

“Untuk seluruh satuan agar melaksanakan pelatihan penanganan gangguan pelaksanaan Pemilu sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku dan melaksanakan langkah antisipatif apabila terjadi perubahan di lapangan secara tibatiba. Selain itu jalin komunikasi, sinergitas dan solidaritas sebaik mungkin, guna mencegah munculnya hambatan dan kendala, yang dapat mengganggu kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas,”lanjutnya

Pada pelaksaan apel tersebut seluruh prajurit juga mengikuti arahan Panglima TNI selaku pimpinan apel yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia serta menyaksikan aksi simulasi pengamanan Pemilu tahun 2024 melalui Vicon. (r/red)