Danramil dan Muspika Birem Bayeun Hadiri Pencanangan BIAN Tahun 2022

45

ACEH TIMUR Ketikberita com | Kegiatan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022 dilaksanakan di Kantor Keucik Desa Keude Birem, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (25/5/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 11/Brb dan unsur Muspika Birem Bayeun.

Danramil 11/Brb Kapten Czi Karsono mengatakan”ada beberapa penyakit yang dapat dicegah dengan dilakukan vaksinasi serta imunisasi, berharap kepada peran orang tua untuk mengantar anak-anaknya ke pos pelayanan kesehatan serta meminta senergi kepada kita semua untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi ini sehingga Indonesia bisa bebas dari penyakit Campak dan Rubella,”ujarnya.

“Hal ini merupakan momen pemulihan terhadap program kesehatan yang agak tertinggalkan karena kita fokus terhadap penanganan Covid-19,”ucap Danramil.

Imunisasi ini juga mengalami tantangan yakni adanya kekhawatiran sebagian orang untuk melakukan imunisasi pada dirinya dan juga anaknya. Padahal imunisasi ini punya banyak manfaat dan harus kita sampaikan ke masyarakat.

“Program imunisasi sangat baik untuk kekebalan tubuh manusia, hal ini sangat bermanfaat dan sangat efektif demi kesehatan dan kesejahtraan di bidang kesehatan,” tutupnya. (AA)