Danramil dan Kapolsek Birem Bayeun Pantau Warga Laksanakan Rapid Test Antigen

94

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Danramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur Lettu Inf Jaya Sakti bersama Kapolsek Birem Bayeun Iptu Eko Hadianto, SE, MH monitoring langsung pelaksanakan Rapid Test Antigen terhadap keluarga (S) oleh Dinas Kesehatan Aceh Timur, bertempat di Dusun Suka Mulia, Gampong Alur Buloh, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (6/5/2021).

Diketahui bahwa (S) terpapar virus Covid-19, setelah dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan test Swab dan Rapid test oleh pihak RSUD Langsa terhitung mulai tanggal 23 April 2021 lalu. Dan sampai hari ini masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Lettu Inf Jaya Sakti di dampingi Iptu Eko Hadianto mengatakan bahwa pelaksanaan Rapid Test Antigen ini menindak lanjuti hasil Rapid Test kepada (S) yang dinyatakan reaktif oleh RSUD Langsa.

Hal ini segera kami lakukan bersama gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Aceh Timur guna percepatan tindakan, jelasnya.

Tujuan Rapid Test ini untuk mengetahui dan memantau terhadap kesehatan yang dialami oleh anggota keluarga Bapak (S) yang saat ini telah terjangkit/ terpapar Virus Covid-19. Juga untuk mencegah terjadinya kasus klaster baru di Gampong Alur Buloh dan khusunya dalam Kecamatan Birem Bayeun ini,” cetusnya.

Dan tentunya, kami akan melakukan testing dan tracing untuk memutus penyebaran virus Corona ditengah-tengah masyarakat. Tentunya dukungan dari semua pihak yang kita sangat harapkan. Dan yang tak kalah penting, hilangkan stigma negatif kepada warga yang terkonfirmasi Covid-19, jangan dikucilkan, namun berikan dukungan dan motivasi semangat serta keprihatinan, tegas Danramil.

Setelah dilakukan pemeriksaan rapid test antigen oleh Dinas Kesehatan Aceh Timur terhadap keluarga Bapak (S) didapatkan hasil semua nya 3 Orang dinyatakan *Negatif ( – )* dan kondisi kesehatan terhadap keluarga Pabak S dalam keadaan baik dan sehat, tukas Danramil.

Turut hadir saat kegiatan ini Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit ( P2P ) Dinas Kesehatan Atim, dr. Sondang Bandayani, Kapolsek Birem Bayeun Iptu Eko Hadianto, SE, MH, Kasi Surverlans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Aceh Timur Era Jarnila SKM.M.KES, Kepala UPTD Pukesmas Birem Bayeun Dr.Ayu Latifah, Analisis Krisis Kesehatan Dinas Kesehatan Atim, dr. Sasilia, Team Surverlans Pukesmas Birem Bayeun Santalia, AM.Keb, Geuchik Gampong Alur Buloh Sularno, Petugas Surverlans, Babinkamtibmas dan Babinsa Ramil 11/Brb. (AA)