Danramil Dan Birem Bayeun Sosialisasi Edukasi Pencegahan Covid-19

75

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Sinergitas tiga pilar yang terdiri dari TNI-POLRI dan Camat di wilayah Kecamatan Birem Bayeun terus dibangun.

Tidak hanya bersinergi dalam menjaga kondusifitas wilayah saja, mereka juga bersinergi dalam memberikan sosialisasi edukasi tentang pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Gampong Alue Sentang, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (24/6/2021).

Danramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Atim Lettu Inf Jaya Sakti di dampingi Kapolsek Birem Bayeun IPTU Eko Hadianto saat sosialisasi menyampaikan ini sangat penting, dikarenakan wabah Pandemi Covid-19 sampai saat ini masih belum berakhir, dan telah banyak kasus kematian karena Covid yang signifikan.

“Jangan menyepelekan virus ini, karena Covid-19 nyata dan ada. Kita semua juga tidak perlu cemas, takut maupun khawatir dengan pandemi ini. Tetap seperti biasa, lakukan aktivitas dengan mengacu protokol kesehatan,”jelas Danramil.

Danramil dan Kapolsek juga mengajak semua elemen berperan serta dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Hal tersebut bisa dimulai dari diri sendiri, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan dalam sehari-hari.

Kami berharap agar Geuchik dan perangkatnya dapat mensosialisasikan tentang protokol kesehatan kepada warganya, sehingga penyebaran virus dapat dicegah dan tidak berkembang dengan pesat, imbuh Danramil.

“Berikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan banyak orang. Ini untuk kebaikan dan kesehatan kita bersama. Semoga kita semua dapat memberikan andil dalam pencegahan virus ini,” tandasnya.

Turut hadir saat kegiatan tersebut Kapolsek Birem Bayeun IPTU Eko Hadianto, SE, MH, PJ Camat Syahnan, SE, Babinsa Sertu Eko Purwanto, Babinkamtibmas Bripka Ali Akbar, Geuchik Ponidi, Sekdes Suparman SE, Tokoh Agama Amat Yasin, Tokoh Pemuda Suhardi, Tokoh Masyarakat Sujono, SH, Bidan Desa Sri Kurniasih Am.Keb, Perangkat Gampong, Ketua PKK, Kader Desa dan masyarakat setempat. (AA)