Danramil Birem Bayeun Turun Langsung Evakuasi Warga Terdampak Banjir

114

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Banjir yang disebabkan meluapnya air sungai akibat curah hujan yang extrim mengakibatan beberapa Desa terendam banjir di Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (2/1/2022).

Dengan adanya kejadian tersebut Danramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Inf Jaya Sakti langsung memerintahkan kepada personilnya melakukan evakuasi warga dengan diungsikan sementara ketitik aman banjir.

Saat diwawancarai oleh awak media, Danramil Kapten Inf Jaya Sakti di dampingi Kapolsek Birem Bayeun Iptu Eko Hadianto, SE, MH dan Camat Birem Bayeun Iskandar, S,Kom menyampaikan ada sekitar 14 Desa di Kecamatan Birem Bayeun yang saat ini masih terendam oleh banjir akibat luapan air sungai, dengan ketinggian air berfariasi dari 10 sampai 60 Cm.

“Sampai saat ini untuk debet air sudah berangsur surut, namun cuaca masih mendung pekat dan tidak menutup kemungkinan jika hujan datang kembali, volume air akan bertambah dan akan menggenangi pemukiman warga lebih luas, “jelas Danramil.

Ia menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Muspika Birem Bayuen, BPBD Aceh Timur dan Dinas Sosial menyangkut bantuan logistik serta menyiapkan dapur umum dilokasi pengungsian untuk membantu penyiapan makanan warga yang terdampak banjir.

“Kami bersama Kapolsek Birem Bayeun Dan Camat Birem Bayeun akan selalu memantau dan menghimbau masyarakat yang lain untuk tetap siaga dan waspada sewaktu-waktu datang air yang lebih tinggi,” tutup Danramil. (AA)