Dandim Atim Berikan Tausiah Saat Sholat Taraweh Malam Pertama

173

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Mengutip dari surat Al-Baqarah ayat 183 “Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa.”

Demikian pokok isi tausiah yang disampaikan Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Alfauzi,.S.I.P, M.I.Pol saat memberikan tausiahnya di Masjid At-Taqwa Kodim 0104/Atim, Gampong Paya Bujuk Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Sabtu (2/4/2022).

Dandim juga menjelaskan Ibadah puasa merupakan lahan bagi umat Islam untuk melatih dan meningkatkan kesadaran serta ketaatan beragama.

Banyak di antara kita yang menjalankan ibadah puasa tanpa menghayati makna dan petunjuk yang harus ditaati, sehingga hanya memperoleh rasa haus dan lapar.

“Puasa apabila dilakukan dengan syarat dan rukunnya akan mempunyai faedah yang sangat besar bagi diri yaitu kesehatan secara jasmani. Serta bertambahnya tingkat ketaqwaan kepada Allah SWT. Ibadah puasa yang wajib oleh umat islam yaitu puasa pada bulan Ramadhan,”jelasnya.

Selanjutnya Dandim mengucapkan terimakasihnya kepada prajurit dan warga sekitar yang telah memadati masjid At-Taqwa dalam kegiatan shalat teraweh dan tidak lupa mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1443 H/, kepada seluruh jama’ah yang hadir, Semoga nantinya amal ibadah kita diterima dan dilipatgandakan Allah SWT, imbuhnya.

Sholat taraweh tersebut diikuti puluhan anggota kodim dan masyarakat serta turut hadir Tgk. Abdul Wahab Ali, SE, sebagai iman teraweh perdana di Masjid At-Taqwa Kodim 0104/Atim. (AA)