Dandim Aceh Timur Pimpin Upacara Bendera

75

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Jam Komandan (Jamdan) merupakan suatu kegiatan yang perlu diselenggarakan secara rutin, sebagai wujud perhatian Komandan terhadap anggotanya dan juga sebagai wadah komunikasi antara atasan dan anggota sehingga terjalin hubungan yang harmonis serta sebagai sarana untuk meneruskan kebijakan maupun informasi dari komando atas yang harus di sampaikan kepada jajarannya.

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol, usai pelaksanaan Upacara Bendera mengumpulkan seluruh anggota untuk melaksanakan Jam Komandan yang rutin dilaksanakan, Senin (7/2/2022).

Mengawali pengarahannya Dandim menekankan kepada anggota, agar disetiap menjalankan tugas, untuk selalu berdoa ingat kepada Allah SWT (Jangan tinggalkan Sholat lima waktu bagi yang beragama Islam) untuk yang non muslim dapat menyesuaikan keyakinannya masing-masing,” jelasnya.

Lanjut Dandim, dan mengingatkan kembali untuk seluruh prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS agar selalu menjaga kesehatan dan menerapkan Protokol kesehatan, hindari pelanggaran sekecil apapun.

Kepada seluruh Anggota, Letkol Agus Al Fauzi menambahkan saat ini masih di masa pandemi Covid-19, untuk seluruh kegiatan harus mempedomani protokol kesehatan (Prokes).

“Untuk itu, saya harapkan para Babinsa diwilayah binaannya untuk selalu berperan aktif, guna menjaga dan meningkatkan hubungan serta kerjasama yang baik dengan berbagai lapisan masyarakat dalam penanganan pandemi ini,” ucap Dandim.

Babinsa jangan lelah turun ke lapangan bersinergi dengan pihak kepolisian dan instansi terkait untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk semakin sadar akan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Selanjutnya, Dandim menyampaikan arahannya di bidang pengamanan, dimana pada saat melaksanakan dinas setiap anggota agar memperhatikan faktor keamanan. Selalu menjaga hubungan baik dengan aparat Kepolisian, Apabila terdapat hal-hal yang menonjol segera laporkan kepada Dandim atau pimpinan pada kesempatan pertama.

Di bidang Logistik Dandim memberikan penekanan agar seluruh anggota selalu menjaga dan memelihara pangkalan yang sudah terbangun dan barang-barang inventaris milik Kodim 0104/Atim, sedangkan untuk bidang Teritorial Dandim menekankan agar program dari Komando Atas harus didukung oleh semua Anggota baik Staf Makodim maupun para Babinsa sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan lancar.

Diakhir arahannya, Dandim memberikan penekanan kepada seluruh anggota, pertama bersinergi dengan kepolisian dan segenap komponen masyarakat, guna mencegah ancaman radikalisme dimasyarakat, dalam hal ini kemungkinan paham yang mengutamakan pribadi atau kelompoknya sehingga mengabaikan dan merusak semangat persatuan kesatuan dengan bingkai NKRI dan ideologi Pancasila.

Dandim juga mengingatkan kepada seluruh anggota untuk saling membantu sesama rekan, laporkan setiap permasalahan kepada atasan untuk dicarikan jalan keluarnya. Laksanakan atau ciptakan kerjasama yang baik agar Satuan ini semakin maju dan sejahtera, pungkasnya. (AA)