Dandim 0117/Aceh Tamiang Pimpin Langsung Pengecekan Kelengkapan Kendaraan Dinas

91

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas Kodim dan jajarannya dipimpin langsung oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita didampingi Subdenpom IM /1-6 Aceh Tamiang Kapten Cpm Muliadi bertempat dilapangan Apel Parikersik Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa. Sungai Liput, Kecamatan. Kejuruan Muda, Kabupaten. Aceh Tamiang, Kamis (01/04/2021).

Kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas tersebut dilaksanakan sesaat setelah Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan sosialisasikan Ops Gaktib dan Yustisi Tentang UU RI no 22 Tahun 2009 Tentang LLAJ dan UU RI no 35 Tahun 2009 Tentang Narkoba.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menegaskan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan roda empat, roda dua seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin. Tidak hanya itu, pelaksanaan pemeriksaan kendaraan tersebut juga didampingi oleh Subdenpom IM /1-6 Aceh Tamiang dan anggotanya yang juga mengecek kelengkapan surat-surat diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya.

“Kita lakukan kegiatan ini untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas, mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas dan lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan,” ujar Dandim.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menambahkan “Pengecekan kendaraan dinas Prajurit TNI di satuan Kodim 0117/Aceh Tamiang dan jajarannya, ini dapat tetap dan rutin kita laksanakan. Kegiatan ini akan dilakukan setiap triwulan, sedangkan untuk sekarang jni kegiatan berada pada Triwulan 1 Tahun Anggaran 2021 sebagai tindak lanjut untuk mendukung tugas pokok satuan bidang pengamanan satuan personel Kodim 0117/Aceh Tamiang,” pungkasnya. (ABS)